• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Literasi

Komunitas Rumah Kebun Shodiqussalam Akan Gelar Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung

Komunitas Rumah Kebun Shodiqussalam Akan Gelar Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung
Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU Lampung oleh Kaukus Lampung Tengah
Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU Lampung oleh Kaukus Lampung Tengah

Lampung Tengah, NU Online Lampung
Komunitas Rumah Kebun Shodiqussalam (Kaukus) Lampung Tengah akan mengadakan bedah buku Sejarah dan Pertumbuhan NU Lampung pada Sabtu, (22/1/2022) di Tanjung Jaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyebarluaskan Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung kepada Nahdliyin.

 

Kaukus ini adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang keilmuan, kewirausahaan, pertanian, dan juga perikanan.

 

Dahulu lokasi Kaukus ini adalah kebun bambu, dan tanaman-tanaman lain. Kemudian dibangun rumah panggung yang difungsikan untuk ngobrol keilmuan serta dikelola dan di bawah naungan Yayasan Shodiqussalam.

 

Ketua Panitia bedah buku, Agus Supriyatna mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat ikatan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) yang telah lama dibangun.

 

"Tak kalah penting adalah kami  ingin menyosialisasikan kepada khalayak umum, khususnya KBNU Lampung, tentang perjalanan NU di Lampung.  Termasuk untuk eksistensi literasi serta edukasi sejarah," katanya.

 

Sementara Sekretaris Panitia, Sulis Wahyuningsih mengatakan, para peserta yang hadir terdiri dari pemuda kampung, mahasiswa, serta masyarakat sekitar. "Mereka sangat antusias mengikuti acara ini. Semoga nanti bisa memotivasi mereka terlibat dalam dunia literasi," ujar Sulis.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, panitia telah menghubungi pemateri yang akan hadir. Mereka adalah Ahmad Muzaki yang merupakan Akademisi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro. 

 

Kemudian tentu saja Ila Fadilasari, penulis buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung. Ila adalah Ketua Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Lampung dan Pemimpin Redaksi NU Online Lampung.
(Dian Ramadhan)


Literasi Terbaru