• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Pelatihan UMKM, Cara Ansor Lampung Perkuat Ekonomi Kader

Pelatihan UMKM, Cara Ansor Lampung Perkuat Ekonomi Kader
Pelatihan Pendampingan UMKM Gerakan Pemuda Ansor. (Foto: NU Online/Rouf)
Pelatihan Pendampingan UMKM Gerakan Pemuda Ansor. (Foto: NU Online/Rouf)

Bandarlampung, NU Online Lampung
Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor menggelar agenda Pelatihan Pendampingan UMKM Gerakan Pemuda Ansor. Kegiatan di laksanakan di Hotel Kurnia, Bandar Lampung, Kamis (4/10/2021).


Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor, Hidir Ibrahim berharap pelatihan UMKM ini bisa menjadi bekal semua kader Ansor di Provinsi Lampung agar dapat meningkatkan SDM di bidang kemandirian organisasi terutama dalam menyambut satu abad usia Nahdlatul Ulama.


Sementara, Addin Jauharuddin mewakili pimpinan pusat GP Ansor menyampaikan ada tiga hal yang harus diperkuat oleh para kader yaitu pendidikan yang mapan spirit Nahdlatul Wathan, pemikiran yang kuat mewakili spirit taswirul afkar, dan ekonomi yang kuat mewakili spirit Nahdlatul Tujjar.


Dengan adanaya pelatihan UMKM ini, pengurus pusat berharap semua kader Ansor dapat berdaya secara ekonomi dan dapat mengembangkan kemandirian organisasi.


Menurutnya, Nahdliyyin harus terus melakukan penguatan ekonomi. Di anataranya pertama adalah kesadaran berusaha melalui geliat perekonomian para kader. Jika basis ekonomi sudah terbentuk kemudian perlu disiapkan lembaga perekonomian di organisasi GP Ansor khususnya dan NU pada umumnya.


"Lima sampai sepuluh tahun kedepan harapanya muncul pengusaha-pengusaha hebat dari kader Ansor," katanya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BNI Cabang Lampung, kepala PT-Pos Cabang Lampung, Kepala PTPN 7 dan ketua pimpinan cabang dan kasatkorcab se-provinsi Lampung. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang UMKM dari BNI dan dilanjutkan dari PT Pos. (Rouf Hanif)


Warta Terbaru