• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Kunjungi Lampung pada 29 November 2021, Ini Agenda Kiai Said

Kunjungi Lampung pada 29 November 2021, Ini Agenda Kiai Said
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj

Bandarlampung, NU Online Lampung
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung pada 29 November 2021. Dalam kunjungan kali ini, beberapa agenda kegiatan akan dilakukan Kiai Said di Bumi Ruwa Jurai ini selama satu hari.


Berdasar keterangan tertulis yang diterima NUO Lampung dari bagian kesekretariatan, Kiai Said akan mengawali kunjungan kerjanya di Lampung Utara. Dalam agenda pertama ini, Kiai Said akan melakukan silaturahmi dengan Bupati lampung Utara dilanjutkan dengan melantik kepengurusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Utara.


Kepengurusan masa khidmah 2021-2026 ini merupakan hasil Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama setempat yang diselenggarakan pada 21 Oktober 2021 lalu. Pada Konfercab yang dilaksanakan di Pesantren Minhajul Huda Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya ini, KH Son Haji terpilih lagi menjadi ketua tanfidziyah.


Setelah di Lampung Utara, Kiai Said juga akan melakukan kunjungan ke Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah guna meninjau lokasi pesantren yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU. Pesantren asuhan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung KH Muhsin Abdillah ini terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah forum permusyawaratan tertinggi NU tersebut.


“Kami selalu berbenah diri sejak diputuskan di Munas dan Konbes NU kemarin dan terus berbenah, menata, dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk para tamu-tamu agung kita,” kata KH Muhsin Abdillah beberapa waktu lalu.


Selain mengunjungi Pesantren Darussa’adah, Kiai Said juga akan mengunjungi Kabupaten Pesawaran untuk bersilaturahmi dengan para pengasuh pesantren di daerah tersebut. Ada 103 pengasuh pesantren yang akan hadir pada acara yang akan dipusatkan di Pesantren RMINU di Kabupaten pesawaran.


Di pesantren RMI NU ini, Kiai Said akan menandatangani prasasti pondok pesantren dan memberikan mauidzah hasanah untuk pengurus dan warga NU di Kabupaten Pesawaran. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru