• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Ke Lampung, Rais ‘Aam PBNU Bakal Hadiri Silaturahim Keluarga Besar NU

Ke Lampung, Rais ‘Aam PBNU Bakal Hadiri Silaturahim Keluarga Besar NU
Rapat persiapan halal bi halal PWNU Lampung (Foto: Istimewa).
Rapat persiapan halal bi halal PWNU Lampung (Foto: Istimewa).

Tulang Bawang, NU Online Lampung 

Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar akan menghadiri halal bi halal dan silaturahim Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung di Pondok Pesantren Darul Ishlah, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (9/5/2024).

 

Ketua PWNU Lampung, H Puji Raharjo mengatakan, silaturahim ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri.

 

“Kegiatan ini akan dihadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), jajaran kepengurusan PWNU, banom, dan lembaga NU di Provinsi Lampung,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, halal bi halal ini juga akan digelar dialog dan diskusi dengan pengurus PBNU yaitu Prof KH Mohammad Mukri dan KH Muhyiddin Thohir.

 

“Silaturahim PCNU dan PWNU akan diisi dengan tausiah oleh Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar,” tuturnya.

 

Di siang hari, setelah shalat Dzuhur dilanjutkan dengan kegiatan wisuda santri Pondok Pesantren Darul Ishlah, yaitu wisuda Alfiyah Ibnu Malik, Al-Imrithi, Tasrif Istilah Lughowi, Juz ‘Amma, dan Khatmil Qur’an binnadzor.

 

Selain halal bi halal dan silaturahmi, juga akan dilaksanakan forum bahtsul masail yang akan membahas empat pokok materi yaitu, hukum perampasan aset Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), shalat Isya bermakmum kepada imam Tarawih.

 

Kemudian kurban arisan menjadi nadzar atau tidak, materi selanjutnya yakni kerja sama pemilik toko atau lapak dan penjual.

 

Untuk diketahui Pondok Pesantren Darul Ishlah berdiri sejak tahun 1999. Beralamatkan di Jalan Simpang 5, Pesanggrahan, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

 

Pondok Pesantren Darul Ishlah saat ini sudah memiliki pendidikan Lembaga Formal mulai dari TK sampai dengan perguruan tinggi.

 

Ada juga Pendidikan Non Formal Madrasah Diniyyah Darul Ishlah Ula, Wustho, Ulya, dan Musyawirin. Lembaga tersebut meliputi TK Darul Ishlah, SD Al-Qur’an Darul Ishlah, SMP Darul Ishlah, MA Darul Ishlah, SMK Hasyim Asy’ari Darul Ishlah (HADI).

 

Kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ishlah yang saat ini memiliki dua jurusan yakni Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam.

(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru