• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Pilih Ketua Baru, PC Fatayat NU Lampung Tengah Akan Gelar Konfercab 19 Mei 2024

Pilih Ketua Baru, PC Fatayat NU Lampung Tengah Akan Gelar Konfercab 19 Mei 2024
Lokasi konfercab Fatayat NU Lampung Tengah di Pondok Pesantren Darussyafaah (Foto: Istimewa)
Lokasi konfercab Fatayat NU Lampung Tengah di Pondok Pesantren Darussyafaah (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Lampung Tengah akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Kompleks Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, Ahad (19/5/2024) mendatang. 


Ketua panitia pelaksana, Laila Rahmawati mengatakan, lokasi di pesantren ini cukup strategis bisa diakses semua peserta, peninjau, dan tamu undangan, ataupun para muhibin. 


“Kita juga ingin kader-kader Fatayat NU tetap istiqamah, dan meneledani nilai-nilai yang ada di pondok pesantren, di sana ada nilai kebersamaan, kesederhanaan, kesahajaan, keuletan, dan lainnya,” ujarnya. 


Ia melanjutkan, Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah yang akan menjadi lokasi Konfercab Fatayat NU Lampung Tengah ini didirikan dan diasuh oleh KH Ngaliman Marzuqi yang merupakan tokoh NU, dan pernah menakhodai PCNU Lampung Tengah dan PWNU Lampung. 


“Adapun tema besar yang diusung dalam Konfercab Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah tahun ini adalah Menguat Bersama, Maju Bersama Untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia,” ungkapnya. 


Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, Hj Mar’atus Sholekhah, menyampaikan, beberapa agenda Konfercab VII Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, antara lain pertama, pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kebijakan program PC Fatayat NU Lampung tengah masa khidmah 2018-2023. 


“Kedua, mengevaluasi pelaksanaan program PC Fatayat NU Lampung Tengah selama satu periode. Ketiga, membahas dan menetapkan kebijakan organisasi, program kerja PC Fatayat NU Lampung Tengah masa khidmah 2018-2023 serta rekomendasi,” tuturnya. 


Kemudian keempat, memilih dan menetapkan ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah masa khidmah 2024-2029 sekaligus memilih dan menetapkan Tim Formatur. 


Agenda Konfercab VII Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah akan dihadiri PCNU Kabupaten Lampung Tengah, PW Fatayat NU Lampung, Bupati Lampung Tengah, dan Wakil Bupati Lampung Tengah. 


Kemudian juga dihadiri PAC Fatayat NU se- Lampung Tengah, PR Fatayat NU se-Lampung Tengah, utusan Badan Otonom, dan Lembaga NU.

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru