• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 26 Mei 2022

Warta

LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah, Gelar Silaturahim dan Halal bi Halal

LP Ma’arif  NU Kotagajah Lampung Tengah, Gelar Silaturahim dan Halal bi Halal
Halal bi halal dan silaturahim LP Maarif Kotagajah
Halal bi halal dan silaturahim LP Maarif Kotagajah

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Keluarga besar Majelis Wakil Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (MWC LP Maarif  NU) Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah menggelar agenda rutin tahunan yakni halal bi halal, Senin (9/5/2022) di Dusun Margorahayu 1, Kecamatan Kotagajah yang diikuti ratusan anggota.


Ketua MWC LP Maarif NU Kecamatan Kotagajah, KH M Baedlowi mengatakan, silaturahim yang dirangkai dengan halal bi halal ini sudah berlangsung sejak tahun 1990-an, dan diikuti seluruh anggota keluarga besar dewan guru serta staf tata usaha mulai dari jenjang MTs, MA dan SMK.


“Agenda halal bi halal digelar secara bergiliran, dimulai dari yang paling sepuh atau senior yang telah lama mengabdi di lembaga pendidikan ini, atau Kepala Madrasah/Wakil Kepala Madrasah, selain itu juga di awali dengan tahlil untuk para pendiri Ma’arif NU Kotagajah yang sudah wafat,” ujarnya.  


Pengasuh Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah, KH Andi Ali Akbar dalam mauizhah hasanahnya menyampaikan, dalam momentum Idul Fitri ini kita senantiasa saling memaafkan satu sama lain, baik dengan suami, istri, anak, orang tua, tetangga, dan lainnya. 


“Orang yang bermasyarakat atau pernah berkumpul pasti pernah melakukan kesalahan, maka kita harus mohon maaf kepada orang tersebut, kita harus rukun dengan tetangga, guyub, ajak tetangga kita untuk makan bersama,” ungkapnya. 


Halal bi halal MWC LP Maarif NU Kotagajah ini turut dihadiri beberapa tokoh NU antara lain Rais Syuriyah MWCNU Kotagajah KH Ali Mustofa, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kotagajah Sunarti, Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Lampung Tengah Siti Maysaroh, Ketua PAC GP Ansor Kotagajah Ali Muntabib, anggota DPRD Lampung Tengah Cecep Jamani.


Saat ini, MWC LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah telah memiliki tiga lembaga pendidikan formal yakni MTs Ma’arif 02 Kotagajah, MA Ma’arif 9 Kotagajah, dan SMK Ma’arif 5 Kotagajah. 

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru