• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Musker PRNU Gunung Terang, Wakil Sekretaris PCNU Lambar: Ulama Bimbing Umat pada Jalan Diridhai

Musker PRNU Gunung Terang, Wakil Sekretaris PCNU Lambar: Ulama Bimbing Umat pada Jalan Diridhai
Musker PRNU Gunung Terang Lampung Barat, Sabtu (18/5/2024) (Foto: Istimewa)
Musker PRNU Gunung Terang Lampung Barat, Sabtu (18/5/2024) (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Ulama senantiasa selalu membimbing umat kepada jalan yang diridhai Allah swt, maka hubungan antara umat dan ulama tidak boleh terputus, umat haruslah selalu mengikuti arahan dan bimbingan para ulama kepada jalan kebaikan. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat (Lambar), Karsimin saat membuka acara Musyawarah Kerja (Musker) Pengurus Ranting NU Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Sabtu (18/5/2024).  


“Untuk itu, harapannya kita selalu mengikuti bimbingan para ulama, cintailah mereka, muliakanlah mereka sebagai salah satu bentuk ketaatan kita kepada Rasulullah saw yang secara tidak langsung menyebutkan bahwa ulama merupakan manusia mulia setelah beliau,” ujarnya. 


Sementara itu, terkait Musker, ia menjelaskan Musker adalah salah satu bentuk permusyawaratan dalam organisasi NU.

 

Agenda ini merupakan wadah bagi Pengurus Ranting NU untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta mengambil keputusan bersama untuk memajukan organisasi di bawah naungan NU. 


“Saya berharap agar nantinya Ranting Gunung Terang mampu menghasilkan program kerja yang benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat, sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya,” ungkapnya. 


Ia melanjutkan, buat program yang terjangkau dan mudah dilaksanakan sehingga keberadaan organisasi NU di Gunung Terang bisa memberikan dampak yang positif dalam perkembangan pembangunan, khususnya di Kecamatan Air Hitam ini. 


Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Air Hitam, Ustadz Jupriyadi Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Musker hukumnya wajib dilaksanakan oleh MWCNU dan Pengurus Ranting NU.


“Alhamdulillah Ranting Gunung Terang dapat melaksanakan musker, ini merupakan amanat organisasi. Karena organisasi beda dengan ibadah, organisasi punya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), punya aturan yang harus dilaksanakan,” katanya. 


Musker Ranting juga merupakan wadah yang sangat penting untuk membahas berbagai isu sosial dan keagamaan yang berkembang dengan kondisi lokal di Gunung Terang. 


“Dengan menggali potensi dan ide-ide dari berbagai lapisan masyarakat, Ranting NU Gunung Terang Air Hitam diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif yang besar bagi masyarakat sekitar,” tuturnya. 

(Duta Suhanda)
 


Warta Terbaru