• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Seni Budaya

Cak Suud Kembali Nahkodai Lesbumi NU Tuba

Cak Suud Kembali Nahkodai Lesbumi NU Tuba

TULANGBAWANG –  Agus Ibnu Suud AS,SH kembali mengemban amanah sebagai Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) cabang Tulangbawang.

Ia terpilih aklamasi dalam Musyawarah Lembaga (Muslem) di PP Nurul Ikhlas Banjar Margo Tulangbawang,baru-baru ini.

Penunjukkan Cak Suud –panggilan akrabnya, berdasarkan hasil musyawarah mufakat PCNU, 15 pengurus cabang dan 9 PAC yang hadir dalam musyawarah tersebut.

Cak Suud adalah pembina Yayasan An-Nahdliyah Tulangbawang sekaligus Ketua PC Lesbumi NU periode sebelumnya dan ditunjuk kembali untuk masa khidmat 2020-2025.

Sebelum pemilihan ketua, acara dimulai dengan pagelaran seni khas Lesbumi NU seperti teater, dagelan, solo song dan dilanjutkan diskusi budaya.

Turut hadir dalam acara pembukaan musyawarah lembaga II Lesbumi Tulangbawang diantaranya. anggota DPRD lampung Hj. Maulidah Zauroh, anggota DPRD Tulangbawang, Kiai Imam Nawawi dan H. Agus Maramis, Camat Banjar Margo dan sejumlah tokoh lainnya..

Ketua panitia penyelenggara Muslem Ust. Muhammad Novel berharap pimpinan yang ditunjuk oleh PCNU dalam Muscab tahun ini bisa membawa Lesbumi Tulangbawang semakin maju dengan motto ‘Merawat Tradisi Merawat Budaya.”

Perwakilan PCNU Tulangbawang Kiai Imam Nawawi menambahkan, usai pemilihan ketua dan pengurus, semua sudah mulai bergerak kembali dengan gaya khas dakwah pengembangan seni budaya dengan kegiatan ngopi bareng selapanan, sedekah bareng triwulanan dan ziarah bareng tahunan. (red)


Editor:

Seni Budaya Terbaru