• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Pendidikan

Adakan Sarapan Gratis, FISIP Unila Tingkatkan Kesiapan Mahasiswa

Adakan Sarapan Gratis, FISIP Unila  Tingkatkan Kesiapan Mahasiswa
FISIP Unila gelar sarapan gratis bagi mahasiswa penerima beasiswa PMAP dan Bidikmisi, mulai 10 hingga 21 Juni 2024, di Gedung A FISIP Unila.
FISIP Unila gelar sarapan gratis bagi mahasiswa penerima beasiswa PMAP dan Bidikmisi, mulai 10 hingga 21 Juni 2024, di Gedung A FISIP Unila.


Bandar Lampung, NU Online Lampung

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) kembali melanjutkan program sarapan gratis yang diperuntukkan bagi mahasiswa penerima beasiswa PMAP dan Bidikmisi.

 

Program akan berlangsung mulai 10 hingga 21 Juni 2024, setiap pukul 07.00 Wib, di Gedung A FISIP Unila. Program itu bertujuan untuk mendukung kesiapan mahasiswa menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS).

 

Enam puluh hingga seratus kotak sarapan akan dibagikan setiap harinya. Sarapan gratis ini juga melibatkan partisipasi pihak fakultas dan dosen.

 

Dekan FISIP Unila, Ida Nurhaida
 menyatakan sarapan gratis ini bertujuan untuk memastikan mahasiswa memulai hari ujian dengan perut kenyang dan tidak kelaparan.

 

“Kami berharap dengan adanya sarapan ini, mahasiswa dapat lebih fokus dan berprestasi dalam ujian mereka,” katanya dilansir dari laman Unila.

 

Ida Nurhaida mengatakan, program ini juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam aspek penanggulangan kelaparan dan berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada para mahasiswa.

 

No hunger, tidak ada kelaparan. Jangan sampai mahasiswa pada saat ujian ada yang lapar,” ujarnya.

 

Salah satu mahasiswa FISIP Unila, Agung Saputra Wijaya, merasakan manfaat dari sarapan pagi sebagai bentuk fasilitas dari pihak fakultas.

 

“Sangat membantu dengan adanya sarapan gratis ini. Apalagi jika UAS pagi. Kebanyakan mahasiswa belum sarapan. Dengan sarapan gratis ini kami merasa terfasilitasi,” ujarnya. 


Pendidikan Terbaru