• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Warta

LAZISNU Lampung Tengah Ngaji Koin NU ke Pringsewu

LAZISNU Lampung Tengah Ngaji Koin NU ke Pringsewu
Ngaji Koin NU LAZISNU Lampung Tengah ke Pringsewu
Ngaji Koin NU LAZISNU Lampung Tengah ke Pringsewu

Pringsewu, NU Online Lampung
Untuk memaksimalkan pengelolaan program Koin NU dan potensi zakat, infak, serta sedekah, Pengurus Lembaga Amil, Zakat Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah Ngaji Koin ke LAZISNU Pringsewu. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor NU Peduli Pringsewu pada Senin (15/8/2022).


Dalam ngaji tersebut dibahas terkait pengelolaan dan manajemen Koin NU di Pringsewu yang saat ini telah menghasilkan miliaran rupiah uang koin. Atas profesionalisme dan komitmen Pengurus LAZISNU Pringsewu ini, sektor filantropi di Pringsewu bisa dimaksimalkan dan beberapa raihan prestasi telah diraih yang diberikan oleh berbagai pihak.


Ketua LAZISNU Lampung Tengah Ali Fadilah Mustofa berharap dari pertemuan sekaligus koordinasi kedua LAZISNU tersebut mampu menumbuhkan semangat para pengurus LAZISNU di daerahnya untuk memaksimalkan dan mengelola ZIS secara maksimal.


"Kami baru di SK kan pada 17 Juli 2022 lalu. Jadi kami ingin belajar ke Pringsewu untuk pengelolaan ZIS di Lampung Tengah," ungkapnya didampingi beberapa pengurus LAZISNU Lampung Tengah dan Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah Ali Sodik Jauhari.


Pada kesempatan tersebut Ketua LAZISNU Pringsewu Khairuddin menjelaskan bahwa performa lembaga yang dimilikinya saat ini tidak begitu saja terbentuk. Perlu perjuangan dan berbagai kendala dan kegagalan yang dihadapi selama perjalanan selama ini.


"LAZISNU Pringsewu pernah gagal diawal. Namun melalui evaluasi dari kegagalan yang dihadapi, kemudian bisa bangun untuk memperbaiki diri," ungkapnya.


Seiring waktu berjalan, manajemen pengelolaan keuangan ditopang dengan keberadaan BMTNU Pringsewu. "Kita saat ini memiliki aplikasi pengelolaan keuangan koin untuk mewujudkan manajemen LAZISNU yang MANTAP, Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah, dan Profesional," ungkapnya.


Sementara Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto mengungkapkan bahwa LAZISNU bisa seperti saat ini merupakan buah dari kekompakan dan konsistensi dalam berkhidmah. Dengan memahami kondisi dan situasi di Pringsewu, pelan tapi pasti saat ini pihaknya telah mendapat kepercayaan publik untuk mengelola amanat dari masyarakat.


"Setiap daerah memiliki kondisi dan situasi berbeda-beda sehingga perlu melakukan analisa dan terobosan yang paling tepat melalui sebuah sistem yang terbangun baik terlebih dahulu," ungkapnya.


Dengan sistem yang diprioritaskan diawal langkah, maka LAZISNU bisa terus bergerak secara sistematis dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat melalui program-program yang dicanangkannya.


Program tersebut di antaranya seperti program Jalin Kesehatan NU jalin kesehatan berobat gratis, persalinan, meninggal dunia, guru ngaji, santunan yatim piatu, Jumat berkah, beasiswa pendidikan, kambing berkah, ekonomi produktif, dan peduli bencana.


Program lain juga seperti bantuan untuk renovasi masjid, mushala, pesantren, Ambulans Siaga, bedah rumah, griya Tahfidz, pengadaan ambulans, rintisan pendirian klinik, sunatan massal, bank darah, dan bantuan sosial lainnya.


Untuk masyarakat yang akan berdonasi ke LAZISNU Pringsewu bisa melalui saluran berikut lazisnu pringsewymmini:  


• Untuk jenis Zakat di rekening: 035801016988536 (BRI) atau 7921715860 (BSI)


• Untuk Infak di rekening: 035801016989532 (BRI) 7917203800 (BSI) 9010400001 (BMT NU Pringsewu) 7459559010400001 (VA Muamalat).


Bagi yang sudah melakukan transfer diharapkan menghubungi Hotline: 085269607010


(Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru