• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Ketua NU Pringsewu Sebut Kekompakan Jadi Kunci Sukses Berorganisasi

Ketua NU Pringsewu Sebut Kekompakan Jadi Kunci Sukses Berorganisasi
Safari Ramadhan dan santunan. (Foto: NU Online/sofyan)
Safari Ramadhan dan santunan. (Foto: NU Online/sofyan)

Pringsewu, NU Online Lampung
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung H Taufik Qurrohim mengatakan bahwa kekompakan menjadi kunci penting sebuah organisasi bisa berjalan dengan baik. Setiap pengurus dan segenap elemen yang ada harus menjaga kekompakan karena memang organisasi bukanlah milik individu.

Terlebih di Nahdlatul Ulama sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar dengan memiliki banyak badan otonom dan lembaga di berbagai tingkatan. Jika kemajemukan ini dikelola dengan kekompakan maka visi dan misi jamiyyah sudah pasti bisa diwujudkan.

"Kekompakan menjadi kunci kesuksesan dalam berkhidmah di Jamiyyah Nahdlatul Ulama yang merupakan jamiyyah diniyyah ijtimaiyyah yang mengurusi warganya yang jumlahnya banyak," jelasnya dalam kegiatan Safari Ramadhan PCNU Kabupaten Pringsewu di Masjid Baiturrahim Tritunggal Mulyo Kecamatan Adiluwih, Ahad (10/4/2022).


Ia pun menyebut dengan kekompakan di tubuh jamiyyah NU maka berbagai pengkhidmatan dapat direalisasikan. Di antaranya di bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan yang menjadi salah satu fokus gerakan NU.

Jika bidang-bidang ini bisa berjalan dengan baik, maka keberadaan jamiyyah NU akan semakin dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh warga dan masyarakat. Dan ini yang menurutnya terus diperkuat oleh PCNU Pringsewu.

"Alhamdulillah di bidang sosial, LAZISNU sudah berkiprah dengan baik melalui program Koin NU yang bisa dirasakan manfaatnya di bidang kesehatan dengan andanya ambulans dan berobat gratis," ungkapnya.

Selain itu kini NU Pringsewu juga sudah memiliki lembaga perekonomian berupa BMTNU Pringsewu dan Koperasi Warnusa. Dengan berbagai inovasi di dua lembaga tersebut, saat ini keduanya sudah menunjukkan eksistensi dan semakin mendapatkan perhatian dan hati dari masyarakat.

Kegiatan safari di Kecamatan Adiluwih ini sendiri merupakan kunjungan pertama pada Safari yang diagendakan digelar di 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Kegiatan safari sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi dan pada tahun 2022 kembali digelar.

Dalam safari tersebut juga diwarnai penyerahan bantuan bagi anak yatim piatu yang merupakan wujud pentasyarufan sedekah koin NU LAZISNU Kecamatan Adiluwih.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan safari ini. Mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua," ungkap Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Adiluwih H Muhammad Aziz. 


Editor:

Warta Terbaru