• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Pak Sujadi Terima Bantuan Sosial dari Koin NU LAZISNU

Pak Sujadi Terima Bantuan Sosial dari Koin NU LAZISNU
Penyerahan bantuan sosial dari Koin NU Pringsewu. (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan sosial dari Koin NU Pringsewu. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online Lampung
Keberadaan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di Kabupaten Pringsewu terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan berbagai program di bidang sosial, kesehatan, agama, pendidikan dan sejenisnya, LAZISNU terus memberi manfaat besar bagi warga yang membutuhkan. Kiprah ini dilakukan oleh LAZISNU tingkat kabupaten dan kecamatan sampai dengan Unit Pengelola Zakat Nahdlatul Ulama (UPZISNU) di tingkat desa.


Seperti kiprah memberi manfaat pada masyarakat yang dilakukan oleh UPZISNU Desa Panjerrejo Kecamatan Gadingrejo yang memberikan bantuan sosial kepada Pak Sujadi di bulan April 2022 ini. UPZISNU Desa Panjerrejo menyalurkan bantuan sosial kepada warga RT/RW 001 ini yang beberapa waktu lalu ditinggal wafat oleh istrinya. Pak Sujadi sendiri adalah warga NU yang ikut serta memiliki Kotak Koin Pondasi Akhirat dengan nomor 06-04-0155.


Bantuan ini diserahterimakan oleh pengurus UPZISNU Desa Panjerrejo Zainal Mustofa langsung kepada Pak Sujadi di kediamannya. Bantuan ini merupakan realisasi bantuan yang berasal dari Koin NU di Kecamatan Gadingrejo. Saat menerima bantuan tersebut, Pak Sujadi menyampaikan terimakasih kepada UPZISNU dan mendoakan agar kiprah UPZISNU bisa terus memberi manfaat pada masyarakat.


Di tempat terpisah, Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto mengatakan bahwa program-program yang dimiliki LAZISNU Pringsewu banyak yang bersumber pada pendapatan koin NU selain sumber lain seperti Kotak Nutrizsi dan kotak warung. Ia mengungkapkan bahwa pada bulan Maret 2022, LAZISNU Kabupaten Pringsewu berhasil mengumpulkan uang koin sedekah dan infak melalui Kotak Koin NU sebesar Rp. 156.456.870.


Uang koin ini dikelola dan disalurkan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program seperti program Jalin Kesehatan NU jalin kesehatan berobat gratis, persalinan, meninggal dunia, guru ngaji, santunan yatim piatu, Jumat berkah, beasiswa pendidikan, kambing berkah, ekonomi produktif, dan peduli bencana.


Selain itu dari koin tersebut juga disalurkan bantuan untuk renovasi masjid, mushala, pesantren, Ambulans Siaga, bedah rumah, Al-Qur’an Center, pengadaan ambulans, rintisan pendirian klinik, sunatan massal, bank darah, dan bantuan sosial lainnya.


“Dalam bulan April ini, kita juga akan kedatangan 1 unit kendaraan ambulans baru yang merupakan ambulans ketiga yang dimiliki LAZISNU Pringsewu hasil dari pembelian melalui koin NU,” imbuhnya.


Kabul menambahkan, bagi masyarakat luas yang ingin berzakat dan berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkannya melalui rekening atas nama LAZISNU Pringsewu berikut ini: Zakat 035801016988536 (BRI) atau 7921715860 (BSI), Infak 035801016989532 (BRI) 7917203800 (BSI) 9010400001 (BMT NU Pringsewu) 7459559010400001 (VA Muamalat). Hotline: 085269607010. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru