• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Warta

Dari Koin NU, LAZISNU Pringsewu Salurkan Beras 2 Ton Lebih untuk Guru Ngaji di Bulan Oktober

Dari Koin NU, LAZISNU Pringsewu Salurkan Beras 2 Ton Lebih untuk Guru Ngaji di Bulan Oktober
Penyaluran beras hasil dari Koin NU kepada guru ngaji. (Foto: Istimewa)
Penyaluran beras hasil dari Koin NU kepada guru ngaji. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online Lampung
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu menyalurkan 2,2 ton beras untuk para guru ngaji di daerah tersebut. Beras ini dibeli dari hasil pengumpulan koin NU yakni melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat pada bulan September 2021. Beras ini merupakan wujud penyaluran bantuan sosial untuk membantu mereka yang sudah berjasa dalam mendidik ilmu agama pada generasi muda.


Alhamdulillah, melalui koin NU yang didapatkan dari masyarakat, LAZISNU bisa menyalurkannya dalam bentuk beras untuk guru ngaji dan berbagai bantuan sosial lainnya seperti pengobatan gratis dan aksi-aksi kemanusiaan lainnya,” kata Manajer LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto di Gedung NU Peduli Kemanusiaan, Senin (18/10).


Kabul menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat pemilik Kotak Koin Pondasi Akhirat yang telah menyisihkan rezeki berupa uang koin sehingga bisa memberi manfaat bagi orang lain. Ia yakin, walaupun hanya dengan uang koin yang sering tergeletak begitu saja di rumah, masyarakat bisa mendapatkan keberkahan dalam hidup dengan berbagi.


“Terimakasih. Semoga kita semua bisa istiqamah membantu orang lain dan senantiasa diberi keberkahan dalam hidup kita,” ungkapnya.


Beras yang saat ini ditempatkan di Gedung NU peduli Kemanusiaan Pringsewu ini disalurkan melalui kerjasama dengan LAZISNU Kecamatan se-kabupaten Pringsewu. Data guru ngaji yang akan mendapatkan beras ini adalah berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh LAZISNU kecamatan.


Koin Bulan September Capai 120 Juta Lebih

Lebih lanjut kabul menjelaskan bahwa pada bulan September 2021, LAZISNU menerima Rp 147 juta lebih dana sedekah dan infak dari masyarakat. Dana tersebut terdiri dari 124.884.600 dari Kotak Koin Pondasi Akhirat, 10.594.950 dari kotak infak warung, dan selebihnya dari program Nutura, wakaf, dan ZIS umum.


Selain penggalangan langsung, bagi yang berniat untuk menyalurkan bantuan berupa zakat, infak, maupun sedekahnya, masyarakat bisa menyalurkannya melalui transfer dana. Cara berzakat dan berdonasi ke LAZISNU Pringsewu adalah dengan menyalurkannya melalui rekening berikut:

a. Donasi zakat ke Rekening 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (Bank Syariah Mandiri).

b. Donasi Infak ke rekening 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (Bank Syariah mandiri). Atau Rekening ZIS 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.

 

(Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru