• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Hari Santri, Momen Generasi Milenial Mengingat Perjuangan KH Hasyim Asy’ari

Hari Santri, Momen Generasi Milenial Mengingat Perjuangan KH Hasyim Asy’ari
Hari Santri, Momen Generasi Milineal Mengingat Perjuangan KH Hasyim Asy’ari. (Foto: Istimewa).
Hari Santri, Momen Generasi Milineal Mengingat Perjuangan KH Hasyim Asy’ari. (Foto: Istimewa).

Tulang Bawang, NU Online Lampung

Upacara peringatan hari santri merupakan ajang di mana sebagai santri milenial, dapat mengenang kembali perjuangan KH Hasyim Asy’ari.

 

Hal tersebut disampaikan Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Ustadz Rofi’i di Lapangan Kahuripan Jaya, Banjar Baru, Tulang Bawang, Ahad (22/10/2023).

 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang sebagai santri dan pelajar turut mengikuti upacara dengan khidmat.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Banjar Baru. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan khidmat.

 

“Serta pergerakan yang dilakukan oleh santri pada zaman dahulu di bawah komando langsung Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari dalam melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, maka sebagai pemecut semangat dalam mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah pada saat ini memperingati hari santri nasional.

 

“Peringatan hari santri juga, tidak berhenti pada upacara saja. Melainkan rangkaian acara peringatan hari santri tahun ini akan disambung dengan gebyar shalawat yang akan diadakan malam hari nanti,” ungkapnya.

 

Ia melanjutkan, untuk itu ia mengundang dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat hadir dan memeriahkan acara gebyar shalawat pada malam hari nanti.

 

Kegiatan turut dihadiri Wakil Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulang Bawang KH Rohmad, Rais Syuriyah MWCNU Banjar Baru KH Ahmad Syamsudin.

​​

Kemudian Ketua MWCNU Banjar Baru Gus Dar, Camat Banjar Baru, Polsek Banjar agung, serta Banom dan lembaga NU Banjar Baru. Juga dimeriahkan oleh para santri pondok pesantren maupun TPA di seluruh Kecamatan Banjar Baru.

(Achmad Mido Sholeh)


Warta Terbaru