• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Wakil Bupati Way Kanan Ngaji Bareng MWCNU Blambangan Umpu

Wakil Bupati Way Kanan Ngaji Bareng MWCNU Blambangan Umpu
Pengajian Jumat Wage MWCNU Blambangan Umpu (Foto: Istimewa)
Pengajian Jumat Wage MWCNU Blambangan Umpu (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman ngaji bareng Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Blambangan Umpu dalam kegiatan pengajian rutin Jumat Wage bertempat di Balai Rakyat Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Jumat (4/11/2022).


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda menyampaikan, kepada jam’iyyah Pengurus MWCNU dan ranting NU  yang hadir untuk mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kaderisasi Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU).


“Insyaallah PCNU Kabupaten Way Kanan di akhir bulan Desember 2022 akan menyelenggarakan kegiatan PD-PKPNU untuk pendidikan kaderisasi NU. Untuk pengurus-pengurus MWCNU dan badan otonom,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman dalam kegiatan pengajian rutin Jumat Wage MWCNU Blambangan Umpu.


Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas digelarnya pengajian hari ini.


“Semoga melalui pengajian ini akan menambah wawasan keilmuan keagamaan kita yang hadir, mari kita dengarkan bersama tausiyah dari guru kita KH Muslih,” ungkapnya. 


Ia berharap melalui wasilah majelis pengajian MWCNU Blambangan Umpu dapat membawa keberkahan untuk Kabupaten Way Kanan. Apresiasi juga diberikan kepada pengurus MWCNU Blambangan Umpu yang telah menyelenggarakan acara tersebut.


“Terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Kampung Karang Umpu, M Kosim Raja Putera atas dukungannya sehingga acara dapat digelar,” katanya.


Pengasuh Pesantren Darul Fattah Way Bungur Lampung Timur, KH Muslih dalam tausiyahnya mengajak jam’iyyah untuk semangat dalam bekerja dan beribadah.


“Pondok Pesantren sekarang sudah tidak dipandang sebelah mata, karena meluluskan santri-santri yang memiliki keilmuan keagamaan yang baik juga dibekali pendidikan umum. Maka jangan ragu untuk memondokkan anak-anaknya di pondok pesantren” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan jika ingin kaya harus yang pertama melakukan rihlah, dengan bekerja keras, keduanya dengan beribadah kepada Allah. 


“Kerja terus tidak ibadah tidak barokah, sebaliknya ibadah terus tidak kerja tidak bisa kaya. Waktu kerja kerja waktu ibadah ibadah,” katanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Pemberdayan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana  (P3AP2KB) Indra Kusuma, Kabag Kesra Sekdakab Way Kanan Andi Oktaviandi, Camat Blambangan Umpu Ahmad Syapari, Ketua Karang Taruna Way Kanan A Candra Kurniawan, Ketua GP Ansor Way Kanan Hasyim Asy’ari.

(Teddy Heriyanto)


Warta Terbaru