• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Polri dan PCNU Way Kanan, Salurkan Bansos Dampak Kenaikan BBM di Way Kanan

Polri dan PCNU Way Kanan, Salurkan Bansos Dampak Kenaikan BBM di Way Kanan
Polri dan PCNU Way Kanan saat memberikan bansos kenaikan BBM (Foto: Istimewa)
Polri dan PCNU Way Kanan saat memberikan bansos kenaikan BBM (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Way Kanan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan melaksanakan pembagian bantuan sosial (bansos) dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat di Kabupaten Way Kanan, Rabu (14/9/2022).


Kegiatan ini dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna didampingi Kasat Binmas Iptu Burhanuddin bersama Ketua PCNU Way Kanan KH Nurhuda, para Ketua Tanfidziyah MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) dan jajaran pengurus PCNU Way Kanan serta Polsek jajaran.


Dalam keterangan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna menyampaikan, penyaluran bansos ini, wujud kepedulian Polres Way Kanan bagi warga terdampak kenaikan harga BBM.


“Hari ini serentak, kami ditemani oleh PCNU Way Kanan bersama-sama bersinergi menyalurkan bansos di wilayah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan untuk Kepolisian Sektor (Polsek) juga melaksanakan hal yang sama bersama pengurus ranting PCNU Way Kanan yang ditujukan kepada masyarakat sekitar yang memang dirasa kurang mampu dan dikategorikan terdampak adanya penyesuaian harga BBM.


Polres Way Kanan menyiapkan paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goring, dan mie instan yang telah dibagikan pada masyarakat di sekitar Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan. 


“Kami berharap mudah-mudahan masyarakat berkenan dan bisa meringankan beban pada situasi  saat ini,” ungkapnya.


Ketua PCNU Way Kanan, KH Nurhuda mengatkaan, karena memang PCNU juga mendapat amanah dari Pengurus PWNU Provinsi Lampung  untuk berpartisipasi dalam kegiatan bansos ini, dan bersinergi bersama Kapolres Way Kanan, Kapolsek, dan jajarannya.


“Diharapkan dengan langkah ini, ke depan silaturahim antara kepolisian dengan Ketua dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kabupaten Way Kanan semakin bersinergi dalam rangka membantu memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, aman, dan nyaman di wilayah Kabupaten Way Kanan,” katanya.


Di tempat yang berbeda Polsek Buay Bahuga menggandeng MWCNU Kecamatan Bahuga untuk menyalurkan bansos. 


Kapolsek Buay Bahuga, Iptu Herwin Afrianto mengatakan, bansos yang disalurkan berupa sembako, total sebanyak lima paket beras. 


“Lokasi penyalurannya di wilayah Kampung Serdang Kuring, Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan. Kami bersama beberapa orang dari MWCNU Kecamatan Bahuga melakukan kegiatan bansos,” ujarnya. 


Menurutnya bantuan ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak penyesuaian harga BBM yakni Paijem (63),  Sadiyem (70),  Karsitik (60), Cicih Suparsih (60), dan Kasinah (62) yang memang membutuhkan bantuan tersebut. Pemberian bansos ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri bersama NU kepada warga masyarakat. (Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru