• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Polres dan PCNU Way Kanan Jalin Sinergisitas dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polres dan PCNU Way Kanan  Jalin Sinergisitas dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Sinergisitas PCNU dan Polres Way Kanan
Sinergisitas PCNU dan Polres Way Kanan

Way Kanan, NU Online Lampung

Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kepolisian Resort (Polres) Way Kanan melakukan sinergisitas bersama tokoh agama, dalam hal ini adalah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Polres Way Kanan, Selasa (9/8/2022). 


Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menerima silaturahmi PCNU Kabupaten Way Kanan. Ketua PCNU Way Kanan didampingi oleh sejumlah pengurus.


Ketua PCNU Way Kanan, KH Nurhuda mengatakan, suatu kebaikan yang luar biasa sudah diterima oleh Polres, mudah-mudahan kegiatan ini diiringi dengan rahmat Allah swt.


“Saya berharap ke depan, sinergisitas antara PCNU dan Polres Way Kanan tetap terjaga terutama hal-hal baik yang dahulu sudah pernah dilakukan. Semoga hubungan baik ini terus terjalin,” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan kunjungan ke Polres Way Kanan untuk memperkenalkan para pengurus PCNU Way Kanan serta menjalin sinergisitas.


Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna menyampaikan, terima kasih kepada PCNU Kabupaten Way Kanan yang telah berkesempatan hadir.


“Jelang pemilu dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan tentu perlunya sinergisitas antar PCNU dan Kepolisian untuk menciptakan keharmonisan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya. 


Menurutnya, selaku Kapolres juga memohon arahan kepada alim ulama serta tokoh agama yang ada di PCNU Kabupaten Way Kanan agar bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres dengan sebaik-baiknya. 


“Tugas kepolisian ialah memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan juga sebagai penegak hukum,” katanya.


Peran ulama sangat besar selain menjaga kamtibmas juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi di Kabupaten Way Kanan. Selain itu pihaknya mohon dukungan terkait program pemerintah yakni percepatan vaksinasi demi kebaikan bersama dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.


Dalam kegiatan silaturahim tersebut turut mendampingi Kapolres Way Kanan, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Iptu Burhanuddin sedangkan dari PCNU Way Kanan Ketua PCNU Way Kanan, Sekretaris serta pengurus beberapa lembaga NU Way Kanan. (Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru