• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 2 Desember 2022

Warta

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Way Kanan

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Way Kanan
Sosialisasi PMB UNU Lampung
Sosialisasi PMB UNU Lampung

Way Kanan, NU Online Lampung

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung mengadakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023, bertempat di Pesantren Al-Muhsin, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan pada Rabu (15/6/2022).


Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung merupakan perguruan tinggi Islam swasta binaan Nahdlatul Ulama. UNU Lampung telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka memberikan layanan akses pendidikan kepada masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.


Selain itu, UNU Lampung juga terus memberikan kesempatan masyarakat untuk kuliah melalui fasilitas beasiswa. Dalam kampus terdapat 3 fakultas yang masing-masing terdiri dari 4 program studi (prodi). 


Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNU Lampung, Imam Mualim mengatakan, pihaknya hadir di Kabupaten Way Kanan untuk mengenalkan UNU Lampung dengan masyarakat disini, agar Nahdliyin khususnya yang berada di Way Kanan mengenal UNU Lampung.


“Dengan harapan Nahdliyin dapat bergabung dengan UNU Lampung untuk mengembangkan UNU Lampung. Saya sangat bangga karena mendapat sambutan yang sangat luar biasa karena langsung diterima langsung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan dan dihadiri oleh lembaga-lembaga, maupun badan otonom, seperti Fatayat,” ungkapnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan beberapa program yang terdapat di UNU di antaranya memberikan beberapa beasiswa yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan subsidi 30 persen juga dimungkinkan melalui jalur prestasi.


Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda mengatakan, harapannya ke depan agar semua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) untuk mensosialisasikan tentang keberadaan UNU Lampung ini.


“Saya berharap agar semua pengurus memiliki komitmen yang jelas karena hal ini diperuntukkan masa depan generasi penerus bangsa. Sehingga ke depan agar dapat menunjuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni,” ujarnya.  


Diketahui Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang termasuk dalam 23 Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang prasastinya ditandatangani oleh Wakil Presiden RI, H Muhammad Jusuf Kalla pada tanggal 31 Januari 2015. (Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru