• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Koin NU Way Kanan Sasar Bidang Pendidikan MTs Ma'arif di Kampung Bumi Baru

Koin NU Way Kanan Sasar Bidang Pendidikan MTs Ma'arif di Kampung Bumi Baru
Penyerahan Manfaat Koin NU Way Kanan
Penyerahan Manfaat Koin NU Way Kanan

Way Kanan, NU Online Lampung

Melalui Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU) Majelis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan memiliki tiga program unggulan yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.


Untuk mewujudkan program tersebut ranting NU kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu memberikan bantuan kepada siswa-siswi kurang mampu yang mengenyam pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Ma’arif Bumi Baru pada acara perpisahan MTS setempat, Senin (6/6/2022)


Koordinator Wilayah (Korwil) NU Kecamatan Blambangan Umpu, Abdullah Candra Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan keringanan bagi siswa-siswi yang kurang mampu untuk tetap melanjutkan pendidikannya.


“Sehingga pihaknya memberikan bantuan berupa tas, buku dan alat tulis yang bersumber dari Koin NU kepada 15 Orang siswa-siswi kurang mampu,” ujarnya. 


Sebagai Korwil NU Blambangan Umpu, sekaligus Kepala Kampung Bumi Baru, sangat mendukung program tersebut.


“Saya berharap agar ke depan bisa lebih berkembang dan bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak. Semangat dan kekompakan harus selalu dengan niat untu berkhidmat di NU,” ungkapnya.


Hadir dalam acara itu, Ketua Ranting NU Bumi Baru Ustadz Lahuri, jajaran MWCNU Blambangan Umpu. Diketahui salah satu program andalan LAZISNU Way Kanan adalah gerakan Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU). Gerakan Koin NU merupakan gerakan penghimpunan dana infak dari nahdliyin mulai dari masyarakat kelas atas sampai masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.


Koin NU di Way Kanan pengelolaan dananya diserahkan sepenuhnya kepada pengurus MWCNU dan Ranting, dengan sistem 70 persen diserahkan kepada ranting, dan 30 persen diserahkan kepada MWCNU untuk dipergunakan kemaslahatan umat baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial. (Teddy Heriyanto)


Warta Terbaru