• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 4 Juli 2022

Warta

Manfaat Koin NU Blambangan Umpu kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim

Manfaat Koin NU Blambangan Umpu kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim
Penyerahaan Manfaat Koin NU Blambangan Umpu
Penyerahaan Manfaat Koin NU Blambangan Umpu

Way Kanan, NU Online Lampung

Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU) yang digerakkan oleh ranting NU Kampung Sri Rezeki Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu karena dilakukan penyaluran secara rutin minimal sebulan sekali, seperti pada Jumat (20/5/2022).


Penerima bantuan pada bulan Mei 2022 ini diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim. Mereka menerima kebutuhan pokok berupa beras dan uang tunai.


Ketua MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu, Bahrudin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan adalah sebagai wujud empati terhadap sesama.


“Pasca pandemi Covid-19 seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan bahan makanan pokok terutama beras, ditambah lagi harga kebutuhan pokok juga naik. Untuk itu kami MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu berkomitmen untuk selalu berbagi kepada masyarakat,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan program Koin NU peduli sangat membantu warga yang membutuhkan, semoga MWCNU Blambangan Umpu semakin maju dan semakin dipercaya masyarakat. 


“Bantuan tersebut berasal dari program Koin NU yang dibagikan kepada warga yang ada di wilayah Blambangan Umpu setiap bulan dan hari Jumat,” ungkapnya. 


Adapun para penerima, selain fakir miskin dan yatim piatu dalam juga bentuk sosial, pendidikan, dan kesehatan.

(Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru