• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

LTN PCNU Way Kanan Jalin Kerja Sama dengan Polres untuk Pembuatan SIM Bagi KBNU

LTN PCNU Way Kanan Jalin Kerja Sama dengan Polres untuk Pembuatan SIM Bagi KBNU
LTN PCNU Way Kanan Jalin Kerja Sama dengan Polres untuk Pembuatan SIM bagi KBNU (Foto: Istimewa)
LTN PCNU Way Kanan Jalin Kerja Sama dengan Polres untuk Pembuatan SIM bagi KBNU (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Way Kanan mejalin kerja sama dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Way Kanan, Kamis (6/10/2022).


Ketua PCNU Way Kanan, KH Nur Huda mengatakan agar terciptanya Nahdliyin tertib dalam berlalu lintas terutama harus memiliki SIM.


“Dari hasil koordinasi Ketua LTN PCNU dengan Polres Way Kanan. Alhamdulillah pihak polres siap membantu serta memberikan kemudahan dalam pengurusan SIM bagi KBNU Way Kanan,” ujarnya.


Sementara Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Way Kanan, AKP Elvis Yani mengatakan, siap membantu bagi KBNU Way Kanan yang hendak mengurus pembuatan SIM.


“Kami siap memberikan kemudahan bagi KBNU yang mau mengurus SIM. Dipersilakan bagi yang akan membuat SIM datang langsung ke Polres Way Kanan, nanti akan didampingi oleh petugas yang ada di pelayanan SIM,” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Kapolres Way Kanan terkait permohonan dari PCNU Kabupaten Way Kanan melalui LTN NU yang meminta bantuan untuk kemudahan membuat SIM.


“Bagi KBNU yang akan membuat SIM dipersilakan, tentu dengan mengacu pada nama- nama yang diberikan oleh LTN NU kepada kami,” paparnya.


Ketua LTN PCNU Way Kanan, Teddy Heriyanto mengungkapkan, setelah berkoordinasi dengan pihak polres Way Kanan, langsung bersurat ke polres untuk memberikan data-data KBNU yang akan membuat SIM.


Alhamdulillah mulai Rabu, 5 Oktober 2022 sudah ada KBNU yang melakukan pembuatan SIM di polres Way Kanan, dan langsung diberikan pendamping dari pihak polres Way Kanan,” katanya.
 


Warta Terbaru