• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Program, PCNU Way Kanan Gelar Rapat Kerja

Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Program, PCNU Way Kanan Gelar Rapat Kerja
Rapat Kerja PCNU Way Kanan (Foto: Istimewa)
Rapat Kerja PCNU Way Kanan (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan menggelar rapat kerja dan evaluasi kinerja di Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Muhsin, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk pada Kamis (18/8/2022). Rapat dilaksanakan berdasarkan peraturan Nahdlatul Ulama tentang klasifikasi struktur organisasi dan pengukuran kinerja perkumpulan Nahdlatul Ulama.


Pimpinan rapat sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda menyampaikan hasil kunjungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung di Sekretariat PCNU Way Kanan beberapa waktu yang lalu.


“Pengurus NU mulai tingkat ranting sampai cabang harus sering Ngobrol Pintar (Ngopi) untuk menemukan ide, gagasan, dan solusi konkret demi kemajuan Nahdlatul Ulama menuju kemandirian umat,” ujarnya.  


Menurutnya jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) harus bisa bersinergi dengan pemerintahan di Kecamatan yaitu Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh Agama Islam (PAI), dan tokoh-tokoh yang mempunyai kepedulian terhadap Nahdlatul Ulama.


“Untuk pengurus MWCNU juga agar segera menyelesaikan pembentukan Ranting di Kelurahan dan Kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan,” katanya.


Sementara Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Way Kanan, KH Rofi’ul Bashori menyampaikan apresiasi terhadap capaian-capaian kinerja pengurus tanfidziyah selama ini. 


“Pengurus agar terus melakukan kerja nyata di Nahdlatul Ulama dan memperkuat struktur dan unsur Nahdlatul Ulama di semua lini,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan tentu sebagai rais syuriyah, melihat dan memantau langsung kerja-kerja pengurus tanfidziyah dalam menggerakkan roda organisasi, serta memberikan arahan yang masih kurang agar dilengkapi. 


“Pengurus tanfidziyah telah melaksanakan program dan kebijakan organisasi yang telah ditetapkan. Seperti pada program-program unggulan yaitu Koin NU, terkait kelengkapan struktur di tingkat ranting segera diputuskan teknis pembentukannya,” ungkapnya.


Sekretaris PCNU Kabupaten Way Kanan, Moh Din Hadi mengatakan, rapat ini dimulai dengan diskusi yang dibagi menjadi beberapa sesi, di antaranya membahas program PCNU serta evaluasi kinerja pengurus MWCNU yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Way Kanan.


“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serta evaluasi kinerja pengurus MWCNU khususnya di 15 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan agar mampu mendakwahkan NU kepada masyarakat luas,” katanya.


Rapat tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengurus harian syuriyah dan tanfidziyah PCNU, serta rais syuriyah, katib, ketua, dan sekretaris MWCNU yang ada di Kabupaten Way Kanan. (Teddy Heriyanto)


Warta Terbaru