• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Sinergisitas Risma Labuhan Dalam dengan Pengurus NU Tanjung Senang

Sinergisitas Risma Labuhan Dalam dengan Pengurus NU Tanjung Senang
Silaturahim dan Sinergisitas Risma Labuhan Dalam dengan Pengurus NU (Foto: Istimewa)
Silaturahim dan Sinergisitas Risma Labuhan Dalam dengan Pengurus NU (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Silaturahim antara Forum Komunikasi Remaja Islam Masjid (Risma) Labuhan Dalam dan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Tanjung Senang, serta Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bandar Lampung di Yayasan Asmai Rahman. Forum ini diadakan dengan tujuan untuk memperkuat sinergisitas antar Risma se-Kelurahan Labuhan Dalam.


Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanjung Senang Ustadz M Mahsun, KH Marno TH, Ketua Pengurus Rating NU Labuhan Dalam Ustadz M Muawis, Ketua PC GP Ansor Bandar Lampung Dzawil Afkar, Ketua PAC GP Anshor Tanjung Senang Jefri Arisandi, serta segenap Risma se-Kelurahan Labuhan dalam.


Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan hadhoroh oleh Pimpinan Yayasan Asmai Rahman Ustadz Nur Hidayat, pembacaan yasin yang dipimpin oleh Restu Bagus Aditia, pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Reza Kurnia, dan ditutup dengan doa oleh KH Marno TH.


Ketua Pelaksana, Mario Sandi mengatakan, kegiatan atau agenda yang sudah berjalan di lingkungan Risma se-Kelurahan Labuhan Dalam adalah yasinan, pelatihan hadrah, dan pembacaan maulid. 


“Harapannya dapat bersinergi bersama Pengurus NU dan Pengurus GP Ansor dalam membangun dan mengembangkan nilai-nilai Islam di lingkungan masyarakat. Langkah awal untuk Risma adalah dengan membentuk Forum Komunikasi antar Risma se-Kelurahan Labuhan Dalam,” ujarnya.


Ketua Pengurus NU Labuhan Dalam, Ustadz Muawis mengatakan, sangat mendukung penuh gerakan ini, satu hal yang harus diperhatikan yaitu Risma harus memiliki pengetahuan terkait aqidah Islamiyyah yang berlandaskan pada guru. 


“Karena fenomea yang terjadi pada saat ini adalah banyak pemuda khususnya di Bandar Lampung mempelajari aqidah Islam hanya melalui Google dan You Tube saja,” ungkapnya. 


Ketua MWCNU Tanjung Senang, Ustadz Mahsun mengatakan, sebagai Pengurus NU Tanjung Senang meminta kepada pengurus NU Labuhan Dalam untuk menjaga dan membimbing seluruh Risma se-Kelurahan Labuhan Dalam yang sangat berpotensial untuk menjadi kader NU di masa yang akan datang. 


“Saya berpesan kepada Forum Komunikasi Risma untuk mengasah fikroh dan harakah terkait Ke-NUan yang lebih dalam, dengan tujuan untuk menjadi benteng kita terhadap ajaran-ajaran yang memecah belah agama dan bangsa,” katanya.


Ketua GP Ansor Bandar Lampung, Dzawil Afkar mengatakan, sangat menunggu dan mendukung gerakan pemuda berbalut Risma ini, yang bertujuan untuk membangun kemaslahatan masyarakat di lingkungan ini. 


“Karena di sinilah peran penting seorang pemuda dalam merubah empati sosial terhadap masyarakat. Harapan kepada Risma ini untuk memiliki harapan besar bagi agama, nusa, dan bangsa,” ujarnya.


Dengan adanya acara tersebut harapan terbesar ialah Risma se-Kelurahan dapat lebih giat dan berpartisipasi untuk mewujudkan dan menyebarkan ajaran Ahlusunnah wal Jama’ah di lingkungan masyarakat.

(David Arif Prayogi)
 


Warta Terbaru