• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Penanaman Ideologi PMII yang Masif Akan Munculkan Kepercayaan Diri Kader

Penanaman Ideologi PMII yang Masif Akan Munculkan Kepercayaan Diri Kader
Rapat Tahunan Anggota Rayon Keguruan Ilmu Pendidikan Unila
Rapat Tahunan Anggota Rayon Keguruan Ilmu Pendidikan Unila

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung, Prima Ardiansyah menyatakan, penanaman ideologi PMII harus lebih masif dilakukan. Diantaranya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan diskusi rayon sehingga setiap kader memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat bersaing dengan kader-kader organisasi lain. 


Pernyataan tersebut ia sampaikan pada Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-33 PMII Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP) Komisariat Universitas Lampung di Lamban Pergerakan PMII Bandar Lampung, Sabtu-Ahad (18-19/6/2022). Dalam rapat tahunan ini juga diagendakan pemilihan ketua rayon baru.


“Dengan diadakannya RTAR ini diharapkan  kepengurusan berikutnya dapat melanjutkan program kerja yang telah terlaksana dan program kerja yang belum terlaksana. Ini dapat dijadikan bahan evaluasi bagi kepengurusan ke depannya. Jadi tidak memulai program kerja dari awal,” ujarnya. 


Diadakannya  rapat tahunan Rayon KIP Komisariat Universitas Lampung adalah untuk mendapatkan informasi mengenai laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2021-2022 dan serah terima jabatan untuk kepengurusan baru. Rangkaian acara RTAR ini dibagi dalam beberapa tahapan, yaitu Sidang Pleno I-V dan penutupan. 


Ketua Pelaksana, Muhammad Dahril mengapresiasi peserta sidang yang sangat antusias dan aktif dalam pelaksanaan forum persidangan yang sedang berlangsung. 


“Semoga dengan adanya forum ini akan terpilih pemimpin dan kepengurusan PMII Rayon KIP yang solid dan profesional,” ujarnya.


Pada rapat tahunan ke-33 tahun 2022 ini memikih Ketua Rayon dan Ketua Kopri baru masa khidmah 2022/2023 yaitu Ujang Diky dan Hanania.


Dengan terpilihnya Ujang Diky Armanda dan Hanania, diharapkan kepengurusan PMII Rayon KIP dapat bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi ke depannya. Rapat tahunan ini mengusung tema  “Mewujudkan Kepemimpinan dan Membangun Kader yang Solid serta Membentuk Kepengurusan yang Profesional”. (Nadya Paramitha)
 


Warta Terbaru