• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

PMII Rayon Pertanian Selenggarakan Halal Bi Halal Bertajuk Bangun Harmoni Bersama Alumni

PMII Rayon Pertanian Selenggarakan Halal Bi Halal Bertajuk Bangun Harmoni Bersama Alumni
PMII rayon pertanian Komisariat Unila
PMII rayon pertanian Komisariat Unila

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pertanian Komisariat Universitas Lampung (Unila) adakan halal bi halal dan doa bersama dengan alumni. Kegiatan ini dilaksanakan di Lamban Pergerakan Sekretariat PMII Komisariat Unila, Ahad (15/05/22).


Kegiatan ini diikuti oleh kader rayon pertanian dan alumni PMII Unila, serta tamu undangan yang hadir dari berbagai rayon yang ada di komisariat Unila. Acara ini bertema, “Membangun Harmoni Menuju PMII Rayon Pertanian yang Maju.” 


Ketua Rayon Pertanian PMII Unila, Prima Ardiansyah mengungkapkan, kegiatan halal bi halal ini merupakan salah satu program yang ditujukan agar terdapat sinergisitas dan silaturahim yang baik antara anggota, kader, pengurus rayon maupun alumni PMII Rayon Pertanian Unila.


“Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk kita bisa saling mengenal, terutama dengan para senior,” ujarnya.


Sejalan dengan hal tersebut, Ketua komisariat PMII Unila, Irfan Arrafi'i dalam sambutannya juga memberi apresiasi rayon pertanian yang terus eksis walaupun dalam suasana pandemi sekalipun.


“Rayon pertanian merupakan rayon penyumbang kader terbanyak untuk komisariat Unila, serta rayon yang terus eksis berkegiatan walaupun dalam suasana pandemi Covid-19,” ungkapnya. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri alumni PMII Rayon Pertanian yang juga merupakan Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Cabang Lampung sebelum adanya PKC PMII Lampung periode 1999-2000 yaitu Erlina.


Dalam sambutannya mewakili alumni, Erlina mengatakan, sebagai kader harus bersama-sama komitmen dalam membesarkan PMII dan menikmati proses.


“Saya berusaha untuk terus komitmen di PMII, begitu pula sahabat-sahabat semua juga harus komitmen dan menikmati proses yaitu mengabdi di PMII,” kata Wakil Bupati Pesisir Barat 2016-2021 itu.


Selaras dengan hal tersebut alumni PMII, Irza Dewi Sartika menyampaikan, kader PMII harus semangat dan kerja keras, karena mustahil untuk mencapai sesuatu yang diinginkan tanpa usaha. “Sebagai kader, kita harus terus bergerak dan semangat, sesuai nama organisasi kita. Pergerakan Mahsiswa Islam Indonesia, minimal kita harus terus belajar,” katanya. 


Rangkaian acara dilalui dengan khidmat, dilanjutkan dengan sesi sarasehan yang menambah keakraban antar keluarga besar PMII Rayon Pertanian.


Berbekal dengan niat tulus untuk saling memaafkan di suasana idul fitri, dengan harapan kegiatan diridhai Allah swt. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama yang menjadi potret kebersamaan keluarga besar PMII rayon pertanian untuk tetap bersinergi menggapai tujuan bersama.

(Agus Nurwahid)
 


Warta Terbaru