• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Pesan Anggota DPD RI Dapil Lampung pada Harlah PMII di Komisariat Unila

Pesan Anggota DPD RI Dapil Lampung pada Harlah PMII di Komisariat Unila
Anggota DPD RI, Bustami Zainudin
Anggota DPD RI, Bustami Zainudin

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung, Bustami Zainudin memberikan pesan pada peringatan hari lahir ke-63 PMII di Lamban Pergerakan PMII Universitas Lampung, Kamis (21/4/2022) sore.

 

Pesan itu adalah setiap kader PMII haruslah menjadikan organisasi PMII sebagai tempat untuk penggemblengan diri secara baik agar menjadi seseorang yang memiliki karakter yang kuat dalam memperoleh cita-cita yang diinginkan dengan menggali potensi serta mengukir prestasi secara bersungguh-sungguh. 

 

“PMII adalah bagian dari organisasi yang saya anggap sebagai kawah candradimuka dalam belajar, sehingga berdampak kepada saya yang dapat bisa menjadi pemimpin,” ujarnya.

 

Menurut Bupati Way Kanan Lampung 2010-2015 ini, untuk setiap kader PMII Komisariat Unila dalam berorganisasi jangan selalu memikirkan soal materi, sebab kalau dalam belajar sudah berorientasi pada uang maka yang ada kemampuannya tidak bisa berkembang secara maksimal.

 

“Kalau ber-PMII jangan bicarakan uang, jikalau sudah berorientasi soal uang selesai urusan, tidak akan bisa berkembang,” katanya.

 

Selain itu ia juga memberikan pesan, setiap kader PMII Unila harus menikmati segala proses yang ada, karena menurutnya setiap proses sejatinya lebih penting dari pada tujuan. Apalagi ketika menjadi mahasiswa, setiap orang memiliki banyak waktu sehingga selain bisa belajar juga dapat membangun relasi dengan berbagai organisasi yang ada. 

 

“Intinya, tidak ada orang besar menjadi sesuatu tanpa proses, oleh karena itulah belajar dengan sungguh-sungguh karena faktanya kita selalu butuhkannya,” kata Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII ini.

 

Adapun peringatan Harlah ke-63 PMII yang diselenggarakan oleh Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Unila dan Yayasan Alumni PMII Unila tersebut dihadiri oleh 65 anggota PMII aktif dan 14 alumni. Acara itu  dirangkai pula dengan pemberian penghargaan kepada kader berprestasi yang berhasil menjuarai lomba internasional, nasional, dan daerah.

(Imam Mahmud)


Warta Terbaru