• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Peringati Harlah PMII, Mabinkom dan Yayasan Alumni PMII Unila Beri Apresiasi Kader Berprestasi

Peringati Harlah PMII, Mabinkom dan Yayasan Alumni PMII Unila Beri Apresiasi Kader Berprestasi
PMII Universitas Lampung beri apresiasi kader berprestasi
PMII Universitas Lampung beri apresiasi kader berprestasi

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Organisasi dan nilai akademik menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Semuanya harus seiring sejalan. 


Atas dasar itu, Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Universitas Lampung  (Unila) dan Yayasan Alumni PMII Unila akan memberikan apresiasi kepada para kader yang berprestasi di bidang akademik dan nonakademik.


Ketua Mabinkom PMII Unila, Rudy Lukman mengatakan, tujuan memberi apresiasi kepada kader berprestasi itu untuk memberi semangat sekaligus wujud  kepedulian PMII Unila terhadap kadernya yang telah berhasil menjadi juara dalam berbagai perlombaan di tingkat nasional dan internasional.


“Pemberian apresiasi ini diharapkan agar dapat meningkatkan semangat berprestasi dan  wujud kepedulian PMII terhadap kadernya,” ​​katanya kepada NU Online Lampung, Ahad (17/4/2022). 


Ketua Lakpesdam PWNU Lampung itu juga berpesan bagi kader yang belum berhasil di tahun ini, bisa lebih termotivasi untuk ikut serta dalam perlombaan nasional dan internasional lainnya. “Bagi yang belum berhasil, harus tetap bersemangat,” tutur Rudy. 


Sementara itu Sekretaris Mabinkom PMII Unila, Suroto mengatakan, program pemberian prestasi ini juga bisa mendukung Universitas Lampung untuk bisa menjadi 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.


“Dengan banyaknya kader PMII Unila yang yang menjadi juara dalam perlombaan nasional dan internasional nantinya juga turut serta mendukung Unila menjadi top 10 university,” ujar akademisi Pendidikan Ekonomi FKIP Unila tersebut.


Suroto menjelaskan, syarat ikut serta dalam apresiasi kader berprestasi ini diantaranya adalah anggota PMII Unila, aktif kuliah, dan pernah menjadi juara nasional dan internasional di tahun 2021/2022. 


Untuk acara pemberian apresiasi itu akan diselenggarakan pada Kamis, 21 April 2022 di Lamban Pergerakan PMII Unila. Acara tersebut akan dirangkai dengan agenda peringatan hari lahir PMII yang ke-63, sekaligus buka puasa bersama para alumni dan anggota PMII Unila.

(Imam Mahmud


Warta Terbaru