• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

18 Anggota PMII Unila, Peraih Apresiasi Kader Berprestasi dari Mabinkom dan Alumni

18 Anggota PMII Unila, Peraih Apresiasi Kader Berprestasi dari Mabinkom dan Alumni
18 Kader PMII peraih prestasi tingkat nasional dan internasional
18 Kader PMII peraih prestasi tingkat nasional dan internasional

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Delapan belas anggota PMII Universitas Lampung (Unila) yang berhasil menjadi juara internasional, nasional, dan daerah mendapatkan apresiasi sebagai kader berprestasi dengan total uang tunai sepuluh juta rupiah.


Agenda ini diselenggarakan oleh Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Unila dan Yayasan Alumni PMII Unila dalam rangka peringatan hari lahir ke-63 PMII. Kegiatan ini diawali  doa dan tahlil yang dipimpin oleh Wakil Seketaris PWNU Lampung Iwan Santriawan, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Kamis (21/4/2022).


Nama anggota PMII Unila tersebut adalah Wahyudi, Doni Junanto, dan Gustin Ningwati dari Rayon Ekonomi dan Bisnis Unila. Kemudian Arasyid Fatmi dari Rayon Hukum Unila.


Selanjutnya Abdul Rozak, Aria Prasetyo, Ujang Diky Armanda, Riyan Yulianto, Soni Ariatama Ihsaan Solaahuddin, Andi Adam Rahmanto, Reni Wulandari, Erna Wahyu Septianna, dan Teguh Yuhono yang kesemuanya dari Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unila. Serta Hafidz Fatur Rahman, Sepia Tapasya, Angga Saputra, Musa Al Kadhim dari Rayon Pertanian Unila


Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Pengurus Besar (PB) PMII, Bustami Zainudin dalam kehadirannya memberikan semangat untuk para kader PMII Komisariat Universitas Lampung untuk tetap berproses serta semangat untuk menimba ilmu.


“Lanjutkan prestasinya, karena bagi saya hasil dari sebuah proses akan manis ketika sahabat-sahabat semuanya bersungguh-sungguh,” ujar anggota DPD RI Dapil Lampung ini.


Sejalan dengan hal itu, Ketua Mabinkom PMII Unila, Rudy Lukman mengungkapkan, prestasi para kader PMII Unila menjadi pencapaian yang baik dan berharap dapat memberikan motivasi yang lainnya, baik untuk mengikuti perlombaan nasional maupun internasional.


“Prestasi dari para kader PMII Unila ini sangat baik, semoga tahun depan prestasinya bisa lebih banyak lagi dan tentu saja harapannya nilai apresiasi yang diberikan bisa lebih bertambah lagi,” katanya.


Adapun, Doni salah satu peraih penghargaan yang juga menjadi juara kompetisi internasional bersyukur, alasannya dengan adanya kegiatan apresiasi dari para Alumni PMII Unila secara langsung memberikan dorongan kepada seluruh kader untuk bisa meningkatakan kemampuan dalam beragam perlombaan sehingga nantinya PMII bisa menjadi wadah nyata untuk menampung segala minat yang ada dalam anggotanya.


Alhamdullillah, sebab bagi saya pribadi, adanya kegiatan ini para kader PMII bisa terus berproses dalam bidang akademik dan non akademik,” ungkapnya.


Acara pemberian apresiasi ini sukses diselenggarakan di Lamban Pergerakan Komisariat Universitas Lampung dengan dihadiri oleh puluhan anggota PMII Unila dari kalangan pengusaha, birokrasi, politisi, dan akademisi.

(Imam Mahmud)
 


Warta Terbaru