• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Luncurkan Aplikasi Lika-Liku, Kader PMII Unila Raih Prestasi Tingkat Nasional

Luncurkan Aplikasi Lika-Liku, Kader PMII Unila Raih Prestasi Tingkat Nasional
Foto Logo Aplikasi Lika Liku
Foto Logo Aplikasi Lika Liku

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Prestasi membanggakan diraih oleh para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung (Unila) pada perlombaan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kegiatan ini bernama UMSU Inovation and Creativity Carnival pada 17 Januari - 1 Maret 2022 yang dilakukan secara dalam jaringan (daring).

 

Kader PMII Unila yang berhasil meraih prestasi ini adalah Abdul Rozak (Rayon FKIP Unila), Soni Ariatama (Rayon FKIP Unila), Erna Wahyu Septianna (Rayon FKIP Unila), dan Doni Junanto (Rayon FEB Unila). Keempat kader PMII tersebut menjuarai lomba pada cabang Business Plan, dan meraih Juara 2 Tingkat Nasional.

 

Pada lomba tersebut Abdul Rozak dan teman-temannya berhasil membuat ide tentang aplikasi yang bernama Lika-Liku ‘Aplikasi Solusi perjalananmu’.

 

Lika Liku adalah aplikasi travel dan pariwisata terbaik di Indonesia dengan memberikan kemudahan dan efisiensi bagi para traveller dalam merencanakan perjalanannya.

 

Melalui kehadiran Lika Liku, kelompok ini berharap tidak hanya para pemudik dapat diberikan fasilitas atau keuntungan. Tetapi juga mitra wisata untuk dapat mengembangkan usahanya, menampilkan, dan mencapai publik yang ada di daerah untuk datang ke tempat wisata yang telah terdaftar.

 

Adapun finalis perlombaan ini peserta berasal dari berbagai Universitas, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Bina Nusantara University, Univeristas Muhammadiyah Prof Hamka (UHAMKA) Jakarta, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan, dan lain-lain.

 

Ketua tim, Abdul Rozak mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu merealisasikan ide tersebut. “Kelompok kami membuktikan bahwa tidak hanya aktif di organisasi, akan tetapi juga berprestasi di tingkat nasional,”  ujarnya.

 

Wakil Ketua III PMII Rayon FKIP Unila ini mengajak kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam berkuliah, beroganisasi, dan berprestasi.

 

“Saya bermimpi bahwa PMII akan menjadi wadah untuk mahasiswa yang akan meningkatkan kualitas para kader dan berharap untuk berinovasi dalam bidang teknologi,” ungkapnya.

(Qodir Al Kazor)


Warta Terbaru