• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Warta

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Islamic Centre Lampung Barat Gelar Gotong Royong Bersih-Bersih Masjid

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Islamic Centre Lampung Barat Gelar Gotong Royong Bersih-Bersih Masjid
Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat (Foto: Istimewa)
Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Menjelang Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H, Pengurus Masjid Islamic Centre Bintang Mas Lampung Barat bergotong royong melakukan bersih-bersih masjid, di Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (6/4/2024).


Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Islamic Center Bintang Mas, H Abdul Rosid mengatakan, alhamdulillah segenap pengurus dengan antusias, bahu-membahu melaksanakan kegiatan tersebut.


“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan, bahwa Masjid Islamic Centre Bintang Mas dipastikan masuk dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat,” ujarnya.  


Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat itu juga sudah menerima surat pemberitahuan dari Sekretariat Pemda, bahwa dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M.

 

Masjid ini akan dihadiri di antaranya oleh Pejabat Sekda, Staf Ahli dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan (Kaban) Keuangan dan Aset Daerah, Kaban Pendapatan Daerah, dan lainnya. 


“Saya menghimbau kepada segenap masyarakat terkhusus yang berada di seputaran Pekon (Desa) Watas untuk bersama-sama melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri di Masjid Bintang Mas,” tuturnya. 


Menurut Wakil Ketua PCNU Lampung Barat itu, hal tersebut tentu akan baik untuk syiar, bagaimana masjid yang besar dan megah ini dipenuhi masyarakat dalam pelaksanaan shalat id nya. Selain tentunya, sebagai sarana silaturahim antara ulama, umaro, dan masyarakat. 


“Masjid Islamic Centre Bintang Mas juga siap menerima pemudik yang melintas di Kabupaten Lampung Barat dan untuk yang akan istirahat sekaligus melaksanakan ibadah di Masjid Bintang Mas ini,” katanya.


Ia melanjutkan, di masjid ini tersedia tempat parkir luas, tempat istirahat yang sejuk dan ada banyak spot untuk berfoto. Silakan singgah, tadi juga kita waktu bergotong royong sempat melihat ada beberapa kendaraan pribadi roda empat pemudik yang beristirahat dan shalat di sini. 


“Di sini insyaallah aman, kita ada tim satpam yang bertugas 24 jam dan Masjid Bintang Mas juga dilengkapi kamera pengawas atau cctv di berbagai sudut,” ungkapnya.

(Duta Suhanda)


Warta Terbaru