• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Warta

Meriahkan Bazar Kongres, IPNU IPPNU Lampung Barat Buka Stand Kopi Khas Lampung

Meriahkan Bazar Kongres, IPNU IPPNU Lampung Barat Buka Stand Kopi Khas Lampung
Peserta kongres saat di stand bazar IPNU IPPNU Lampung Barat (Foto: Istimewa)
Peserta kongres saat di stand bazar IPNU IPPNU Lampung Barat (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online Lampung

Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Barat menghadiri Kongres ke-20 IPNU dan ke-19 IPPNU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat-Senin (12-15/8/2022). Dalam kongres tersebut delegasi pelajar NU asal Lampung Barat ini pun turut memeriahkan kegiatan dengan membuka stand bazar yang berisikan kopi khas Lampung.


Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU Lampung Barat, Rio Febrian Saputra mengatakan, dalam memeriahkan kegiatan besar ini pelajar NU Lampung Barat membuka stand dengan menjual aneka ragam produk, terkhusus kopi asli Lampung.


“PC IPNU IPPNU Lampung Barat bersama Gerai PANU (Pelajar Hebat Nahdlatul Ulama) Lampung Barat turut memeriahkan suasana kongres yang dilakukan 3 tahun sekali ini dengan membuka stand di bazar kongres. Menghadirkan kopi tercinta robusta merah asli Lampung Barat disertai produk-produk dari Gerai Panu tersendiri seperti kopi bubuk, gula semut, dan dodol kopi,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan dalam bazar ini peserta kongres tidak hanya bisa menikmati kopi terbaik dari Lampung Barat. Akan tetapi juga bekerja sama dengan produk shawlala yang menjual berbagai aksesoris seperti jilbab IPPNU, baju IPPNU dan lain sebagainya.


Adapun pengurus IPNU dan IPPNU Lampung Barat yang turut hadir dalam kongres tersebut ialah Ketua PC IPNU Lampung barat Arjun Firdaus, Sekretaris Rahmad M, Bendahara Fajrul Husain dan anggota Bayu Rohman. Sementara dari IPPNU adalah Ketua Imas Maudiah, Sekretaris Aulia Dwi, Bendahara Cici Dewi dan anggota Avi Dian. 


Kongres ke-20 IPNU mengangkat tema Akselerasi Pelajar NU untuk Indonesia Maju. Sedangkan Kongres ke-19 IPPNU mengangkat tema Bersama Pelajar Putri, Bersama Pulih Kembali. 


“Kongres ini akan membahas berbagai macam hal yang berkaitan dengan organisasi. Para peserta akan membahas Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) dan Garis-garis Besar Program Perjuangan dan Pengembangan (GBPPP) IPNU dan IPPNU,” katanya.


Forum ini juga akan memilih pemimpin baru IPNU dan IPPNU untuk masa khidmah 2022-2025. Pemilihan Ketua Umum IPNU dan IPPNU ini rencananya bakal dilaksanakan pada hari Ahad (14/8/2022) sore.


Kongres ini juga dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Prof Mahfud mengatakan sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, IPNU dan IPPNU adalah elemen penting dalam membangun persatuan dan menjaga wasathiyah Islam. “Islam yang terbuka. Karena NU adalah penyangga terkuat dari NKRI,” ungkapnya. (Duta Suhanda)


 


Warta Terbaru