• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 26 Mei 2024

Warta

Ramadhan 1445 H, Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat Akan Santuni Anak Yatim

Ramadhan 1445 H, Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat Akan Santuni Anak Yatim
Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) Masjid Islamic Center Bintang Mas, H Abdul Rosid pada acara doa bersama pengurus menyongsong Ramadhan 1445 H di Kantor Sekretariat Masjid, Sabtu (9/3/2024) malam (Foto: Istimewa).
Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) Masjid Islamic Center Bintang Mas, H Abdul Rosid pada acara doa bersama pengurus menyongsong Ramadhan 1445 H di Kantor Sekretariat Masjid, Sabtu (9/3/2024) malam (Foto: Istimewa).

Lampung Barat, NU Online Lampung

Di bulan Suci Ramadhan 1445 H ini Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu kepada masyarakat di sekitar masjid. 


Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) Masjid Islamic Center Bintang Mas, H Abdul Rosid pada acara doa bersama pengurus menyongsong Ramadhan 1445 H di Kantor Sekretariat Masjid, Sabtu (9/3/2024) malam. 


“Kita prioritaskan anak-anak yatim piatu yang berada di beberapa pemangku atau lingkungan yang ada di sekitar masjid ini. Selain sebagai bentuk kepedulian, juga mengingatkan dan mengajak warga sekitar akan keberadaan masjid ini,” ujarnya. 


Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat itu melanjutkan, juga mengajak bersama untuk memakmurkan masjid ini dengan ibadah-ibadahnya. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa donatur yang bersedia mensupport syiar dari ibadah-ibadah di Islamic Center. 


“Kita pelan-pelan bersama benahi dan semoga dengan komunikasi, serta koordinasi yang baik dengan berbagai pihak. Maka cita-cita kita selaku pengurus masjid ini bisa menjadi masjid kebangggan masyarakat ,” katanya. 


Adanya rasa memiliki, baik dari segenap pengurus maupun dari masyarakat sekitar, lanjutnya, akan menjadikan Masjid Islamic Center Bintang Mas Kabupaten Lampung Barat ini akan ramai, makmur, warga sekitar khususnya di Pekon (Desa) Watas Kecamatan Balik Bukit akan berbondong-bondong untuk melakukan shalat berjamaah di masjid.


Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat itu mengatakan bahwa dirinya telah ditunjuk menjadi Ketua BPH Masjid Islamic Center Lampung Barat. 


“Alhamdulillah dengan telah ditunjuknya saya selaku Ketua untuk Masa Khidmah 2024-2029, maka saya mengajak kita bersama untuk membaktikan diri untuk mengurus masjid yang megah ini,” ujarnya. 


Ia melanjutkan, mari bersama bergotong-royong dalam merawat dan menjaga masjid yang berada di Kawasan Sekuting Terpadu ini. Kita teguhkan hati untuk berbuat terbaik agar semua merasa memiliki masjid ini. 


Sementara itu, salah satu pengurus masjid, Ustadz Amin Tahyar mengungkapkan, bahwa untuk Ramadhan ini, pihaknya telah menyusun jadwal petugas untuk Shalat Tarawih. 


“Kemudian juga ada kuliah tujuh menit atau biasa di singkat Kultum dimana akan diisi oleh para pelajar, yang merupakan media tarbiyah atau pembelajara,” ungkapnya. 


Ia mengajak, mari bersama kita gunakan kesempatan ibadah di bulan Ramadhan ini, untuk beribadah semaksimal mungkin dan makmurkan Masjid Islamic Center Bintang Mas ini. 

(Duta Suhanda)
 


Warta Terbaru