• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

MWCNU dan Fatayat Batu Ketulis Masa Khidmah 2022-2027 Resmi Dilantik

MWCNU dan Fatayat Batu Ketulis Masa Khidmah 2022-2027 Resmi Dilantik
Pelantikan MWCNU dan Fatayat Batu Ketulis (Foto: Istimewa)
Pelantikan MWCNU dan Fatayat Batu Ketulis (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Fatayat NU Kecamatan Batu Ketulis masa khidmah 2022-2027 resmi dilantik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Iman, Pekon Campang Tiga, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (27/8/2022).


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, KH Danang Hari Suseno, mengatakan sebagai Nahdliyin tentu memiliki banyak tantangan, terutama dari gerakan-gerakan yang ingin menghapuskan praktik-praktik tradisi ibadah dan amaliah warga NU. 


“Untuk itu mari kita terus makmurkan masjid-masjid di sekitar dan jaga terus amaliyah yang menjadi tradisi warga NU seperti Yasinan, Tahlilan, Istighotsah, pengajian dan lain lain,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, pelantikan pengurus MWCNU Batu Ketulis ini juga dibarengi dengan agenda rutin pengajian selapan, ini artinya amaliah NU sudah berjalan di pekon atau desa ini dengan baik. Maka ia mengajak para jamaah untuk terus melestarikan tradisi-tradisi Nahdliyin, karena merupakan salah satu bentuk ikhtiar Keluarga Besar NU di sini  dalam ihya’us sunnah atau menghidupkan ajaran Nabi. 


Sementara itu Camat Batu Ketulis, Sri Handayani berharap, agar kegiatan-kegiatan yang diselengarakan oleh NU dapat menjadi pemersatu, khususnya masyarakat di kecamatan Batu Ketulis. 


“Pengajian selapanan ini juga dihadiri oleh seluruh Peratin atau Kepala Desa se-Kecamatan Batu Ketulis, saya minta agar para peratin dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diselengarakan oleh Keluarga Besar NU, saya tidak ingin mendengar, ada peratin yang tidak mendukung,” katanya. 


Adapun Pengurus MWCNU Batu Ketulis masa khidmah 2022-2027 yang dilantik, di antaranya Mustasyar : Moch Bailani, Rais Syuriyah : H. Abdul Rahman S.Pd.I, Katib : Muhammad Ridho S.Sos, A’wan : Ahmad Munsori. Sementara Tanfidziyah, Ketua : Murtoyo, Sekretaris : Sugiarto S.Pd.I, dan Bendahara : Karyono 


Bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus MWCNU Batu Ketulis juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Fatayat Kecamatan Batu Ketulis oleh Ketua PC Fatayat NU Lampung Barat, Titi Sari Saputro.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Lampung Barat, Titi Sari Saputro berharap, agar jajaran Pengurus PAC Fatayat NU Batu Ketulis yang telah resmi dilantik untuk terus berkoordinasi, “Dan terus menjaga semangatnya dalam melakukan kegiatan dan program kerja ke depan,” ujarnya. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Ahmad Ali Akbar dan Bahrin Ayub, Rais Syuriyah PCNU Lampung Barat H Syifaurrosyid, Muslimat NU Batu Ketulis, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU), Pagar Nusa, Ansor, dan Banser Kecamatan Batu Ketulis. (Duta Suhanda/Siti Makrifah)


Warta Terbaru