• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Gubernur Arinal Dukung Penuh Mukernas Ke-2 MUI Pusat di Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Dukung Penuh Mukernas Ke-2 MUI Pusat di Provinsi Lampung
Audiensi sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, pengurus MUI Lampung, dan juga panitia Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke-2 MUI, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandar Lampung, Selasa (8/11/2022)
Audiensi sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, pengurus MUI Lampung, dan juga panitia Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke-2 MUI, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandar Lampung, Selasa (8/11/2022)

Bandarlampung, NU Online Lampung
Saat menerima audiensi sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, pengurus MUI Lampung, dan juga panitia Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke-2 MUI, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik dan siap mendukung kesuksesan kegiatan nasional yang bakal digelar di Lampung.


“Dengan tangan terbuka, saya mendukung dan siap menyukseskan Mukernas MUI di Provinsi Lampung,” tegasnya dalam pertemuan yang diselenggarakan di Mahan Agung Bandarlampung, Selasa (8/11/2022).


Untuk kelancaran kegiatan yang bakal dihadiri oleh para pengurus MUI Pusat dan Ketua serta Sektretaris MUI se-Indonesia ini, pihaknya siap membantu kelancaran seperti terkait akomodasi dan transportasi. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara Raden Intan untuk memastikan pesawat menuju ke Lampung tidak bermasalah ketika pelaksanaan Mukernas.


“Pemprov Lampung sangat menyambut baik kegiatan ini. Saya akan mendukung selama menurut MUI, Lampung layak dan bisa menyelenggarakan. Tinggal siapa mengerjakan apa,” ungkapnya terkait kelancaran kegiatan Mukernas yang bakal dimulai pada 9 Desember 2022 ini.


Arinal juga mengungkapkan bahwa kegiatan Mukernas di Lampung menjadi wujud kepercayaan yang harus dijaga. Terlebih kegiatan ini digelar oleh MUI yang merupakan organisasi dengan peran besar dalam ikut menyukseskan pembangunan.


Sementara Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud yang memimpin rombongan mengatakan bahwa dipilihnya Lampung sebagai tempat penyelenggaraan Mukernas II MUI Tahun 2022 karena dinilai aman dan nyaman.


“MUI ingin termasuk bagian dalam menjaga kedamaian. Untuk itu, Mukernas nanti bertujuan bagaimana ke depannya bisa adem, nyaman, dan tercapai tujuannya,” ujar Kiai Marsudi yang didampingi beberapa pengurus MUI Pusat seperti Sekjen MUI H Amirsyah Tambunan, Ketua Sc Mukernas MUI, Prof. Utang Ranuwijaya, Sekretaris SC Mukernas MUI, Dr. Rofiqul Umam, Bendahara Umum MUI, H. Misbahul Ulum, dan Ketua MUI Pusat/Ketua Korwil Lampung H. Sodikun.


Lebih lanjut, Kiai Marsudi mengatakan bahwa Mukernas akan diikuti oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari 300 ulama se-Indonesia dan 200 undangan sekitar Lampung.


Sementara Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Prof. KH Mohammad Mukri mengatakan pihaknya juga siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan Mukernas tersebut. Dipilihnya Lampung oleh MUI Pusat merupakan bukti kepercayaan dan penilaian bahwa Lampung merupakan daerah yang kondusif dan aman.


“Pilihan Lampung ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan Mukernas ini tidak salah. Karena Lampung surplus pangan, dan kondisi Lampung aman dan nyaman. Dan pada prinsipnya kami di Lampung siap menjadi bagian suksesnya Mukernas II MUI,” katanya.

Ikut serta pada pertemuan tersebut kepala kanwil Kementerian Agama sekaligus Bendahara MUI Lampung Puji Raharjo, Waketum MUI Lampung KH Ihya Ulumuddin, Jajaran Ketua MUI Lampung H Abdul Syukur, Sholihin, Jajaran Sekretaris Ujang Tommy dan H Muhammad Faizin.


Editor:

Warta Terbaru