• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Gelar Konfercab, PCNU Lampung Tengah Akan Pilih Ketua Baru

Gelar Konfercab, PCNU Lampung Tengah Akan Pilih Ketua Baru
Konfercab XIII Lampung Tengah
Konfercab XIII Lampung Tengah

Lampung Tengah, NU Online Lampung
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) XIII, untuk memilih kepengurusan yang baru. Kegiatan ini diselenggarakan di Pesantren Al-Ihya Kalirejo, Lampung Tengah, Rabu-Kamis (30-31/3/2022).

 

Panitia Pelaksana, Nanang Susanto mengatakan, kegiatan ini akan menjadi momentum sejarah yang istimewa bagi warga Nahdliyin di wilayah Kecamatan Kalirejo dan sekitarnya.

 

“Momen yang istimewa bagi Nahdliyin di Kalirejo karena menjadi tuan rumah Konfercab XIII NU Lampung Tengah. Pembukaan Konfercab ini akan dilaksanakan Rabu malam atau bakda Isya ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan tema yang diusung dalam agenda rutin lima tahunan ini adalah Merawat Tradisi yang Baik, Mengadopsi Modernisasi yang Lebih Baik, Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama.

 

“Adapun tujuan dan maksud digelar agenda ini antara lain membahas pertanggungjawaban kepengurusan PCNU Lampung Tengah masa khidmah 2017-2022, menyusun dan mengesahkan program kerja PCNU Lampung Tengah masa khidmah 2017-2022,” ungkapnya.

 

Kemudian juga akan menetapkan dan memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Tengah masa khidmah 2022-2027, dan agenda lain.

 

Rangkaian agenda Konfercab XIII NU Lampung Tengah tahun 2022 ini terdiri dari sidang pleno dan komisi, antara lain sidang pleno 1 membahas tentang pembacaan dan pengesahan tata tertib konferensi. Sidang pleno 2 membahas tentang laporan pertanggungjawaban PCNU Lampung Tengah masa khidmah 2017-2022.

 

Selanjutnya sidang pleno 3 membahas tentang hasil sidang komisi organisasi, komisi program kerja, komisi rekomendasi, dan komisi bahtsul masail. Kemudian terakhir sidang pleno 4 membahas tentang memilih AHWA, Rais Syuriyah dan Ketua PCNU Lampung Tengah masa khidmah 2022-2027.

 

Sekretaris panitia lokal Konfercab XIII NU Lampung Tengah, M Makhsun mengungkapkan, adapun tempat Konfercab NU Lampung Tengah tahun 2022 ini dibagi beberapa tempat.

 

“Tempat tersebut, antara lain di Gedung MWCNU Kalirejo, Kompleks Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, SMK Ma’arif 1 Kalirejo, SMP Islam Islam 1 Kalirejo, dan Kompleks Pesantren Al-Ihya Kalirejo,” katanya.

 

Selain dihadiri PWNU Lampung, Bupati Lampung Tengah, Wakil Bupati Lampung Tengah, Konfercab XIII NU Lampung Tengah malam ini juga akan diikuti 28 MWCNU se-Lampung Tengah serta utusan lembaga dan badan otonom (banom) NU, para pengasuh Pesantren, Camat, dan lain-lain.

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru