• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 2 Desember 2022

Warta

Tujuh Pengurus Ranting Akan Pilih Ketua PAC Fatayat NU Kotagajah

Tujuh Pengurus Ranting Akan Pilih Ketua PAC Fatayat NU Kotagajah
Konferancab II Fatayat NU Kotagajah
Konferancab II Fatayat NU Kotagajah

Lampung Tengah, NU Online Lampung
Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah akan menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) II di Lantai 3 Mts Ma'arif 02 Kotagajah pada Jumat (21/1/2022) mendatang. Dalam Konferancab juga akan dilaksanakan pemilihan Ketua Fatayat NU yang baru.

 

Para perempuan muda Nahdlatul Ulama dalam wadah Fatayat Nahdlatul Ulama ini akan menyelenggarakan musyawarah untuk memilih Ketua yang baru dan pembahasan lain dalam sidang-sidang. Ketua Panitia Konferancab II Fatayat NU, Yulianawati, mengatakan bahwa tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Perempuan Indonesia: Merawat Organisasi dan Tradisi Aswaja an-Nahdliyyah di Era 4.0. 

 

“Konferensi Anak Cabang (Konferancab) II Fatayat NU Kecamatan Kotagajah akan diikuti tujuh utusan pengurus Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Kotagajah,” ujarnya Rabu (19/1/2022).

 

Ia menambahkan bahwa ketujuh Pengurus Ranting Fatayat NU Nahdlatul Ulama, yakni Ranting Sritejokencono, Ranting Saptomulyo, Ranting Nambahrejo, Ranting Sumberrejo, Ranting Purworejo, Ranting Kotagajah, dan Ranting Kotagajah Timur.

 

Rangkaian acara Konferancab II Fatayat NU Kecamatan Kotagajah antara lain evaluasi pengurus PAC Fatayat NU sebelumnya. "Kemudian sidang-sidang komisi, di antaranya yaitu organisasi, program kerja, dan rekomendasi. Dilanjutkan dengan agenda berikutnya, yakni pemilihan Ketua PAC Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Kotagajah masa khidmah 2022–2026," ungkap alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Metro ini.

 

Pada agenda Konferancab II Fatayat NU Kecamatan Kotagajah panitia turut mengundang MWCNU Kotagajah, PAC Muslimat NU Kotagajah, PC Fatayat NU Lampung Tengah, PAC GP Ansor Kotagajah, PAC IPNU Kotagajah, PAC IPPNU Kotagajah. 

 

Para peserta dan tamu undangan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitizer, dan menjaga jarak.   

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru