• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Rencana Kerja Pelaksana Harian Ketua PWNU Lampung

Rencana Kerja Pelaksana Harian Ketua PWNU Lampung
Plh Ketua PWNU Lampung, Prof Alamsyah
Plh Ketua PWNU Lampung, Prof Alamsyah

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Setelah ditetapkan menjadi Pelaksana Harian Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Prof Alamsyah akan melaksanakan sejumlah program kerja. Tentu saja dengan dukungan para pengurus lainnya.

 

Diantara program tersebut adalah menjalankan dan meneruskan program PWNU Lampung yang sudah ada dan ditetapkan. “Lebih menghidupkan lagi tradisi-tradisi Ahlussunnah wah Jama'ah untuk memperkuat ikatan pengurus NU, warga NU, kebangsaan, dan kemanusiaan,” katanya kepada NU Online Lampung, Rabu (30/3/2022).

 

Lebih lanjut ia mengatakan akan melakukan koordinasi dan konsolidasi organisasi agar kuat, aktif, dan berjalan efektif. Baik itu pengurus harian maupun lembaga dan badan otonom (banom) di setiap jenjang kepengurusan.

 

Kemudian memperkuat jalinan hubungan dengan lembaga pemerintah dan organisasi sosial. “Kami akan memperkuat koordinasi dengan lembaga pemerintah atau organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang telah dibangun kerja samanya selama ini,” paparnya.

 

Program lainnya adalah penataan organisasi, seperti mempersiapkan pemilihan kepengurusan bagi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang sudah akan habis masa kepengurusannya dalam waktu dekat, dengan menggelar  konferensi cabang (konfercab) di beberapa daerah.

 

Prof Alamsyah ditetapkan dalam rapat syuriyah dan tanfidziyah yang digelar di Kantor PWNU Lampung, Senin, 28 Maret 2022 lalu. Masa kerjanya adalah enam bulan, yaitu selama masa status quo bagi pengurus yang terpilih menjadi kepengurusan di PBNU.

(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru