• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Analisa Masalah dan Kembangkan Program Kerja, PMII Pringsewu Gelar Evaluasi Bersama

Analisa Masalah dan Kembangkan Program Kerja, PMII Pringsewu Gelar Evaluasi Bersama
Evaluasi Bersama PMII Pringsewu
Evaluasi Bersama PMII Pringsewu

Pringsewu, NU Online Lampung

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pringsewu menyelenggarakan evaluasi kader PMII se-kabupaten Pringsewu, Ahad (19/6/2022). Acara ini dihadiri 25 orang yang terdiri dari pengurus cabang, pengurus komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Komisariat Persiapan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). 


Penanggung jawab kegiatan, Juliansyah menyampaikan, kegiatan evaluasi ini diadakan untuk bersama-sama menganalisa problem dari masing-masing komisariat dan cabang, serta untuk dapat memecahkan masalah tersebut secara bersama-sama agar PMII tetap eksis di Kabupaten Pringsewu.


Ketua I STMIK Pringsewu, M Adi Sukma mengatakan, di bulan ini genap satu tahun kepengurusan komisariat STMIK Pringsewu. Banyak dinamika yang terjadi selama kepengurusan dalam merealisasikan program kerja. 


“Adapun yang sudah dilakukan pendidikan formal Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) dan Sekolah Islam Gender (SIG), kegiatan nonformal yasinan rutin, diskusi kaderisasi, kekoprian, dan lainnya. Sekarang komisariat sedang  menunggu waktu Rapat Tahunan Komisariat (RTK) yang akan digelar,” ujarnya.


Selaras dengan hal tersebut, Ketua Korps PMII Putri (Kopri) STIT Pringsewu, Rodiah mengatakan, kepengurusan STIT Pringsewu sudah berjalan setengah perjalanan, kami sudah menggelar pendidikan kaderisasi formal Mabapa dan SIG, juga masih ada beberapa kegiatan non formal yang dilakukan oleh pengurus dan anggota.


Ketua Komisariat Persiapan UAP, M Faisal Saputra Abung memaparkan, kondisi dan program komisariat, dua bulan terakhir ada beberapa yang problem salah satunya masih ada anggota yang kurang peka terhadap kegiatan. 


“Kemudian pengurus komisariat persiapan UAP membuat wadah PB (Persatuan Bulu Tangkis) PMII UAP, kelas jurnalistik dan sahabat mapala lalu akan mengadakan Mapaba secepatnya,” ungkapnya.


Sementara Ketua Cabang PMII Pringsewu, Yobi Aprizal menyampaikan, kegiatan evaluasi yang dilakukan secara serentak PMII se-kabupaten Pringsewu sebagai sarana memotivasi satu sama lain dengan melihat kelebihan dan kekurang antar komisariat. 


“Saya berharap antar komisariat menjadi rival untuk memicu motivasi antar komisariat agar terus meningkatkan kualitas dan kuantitas di masing-masing komisariat,” katanya. (Ahmad Nurdin Muhayat)
 


Warta Terbaru