• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Warta

PMII Pringsewu Sampaikan Program Kerja pada Muskercab II

PMII Pringsewu Sampaikan Program Kerja pada Muskercab II
PMII dalam Muskercab PCNU Pringsewu
PMII dalam Muskercab PCNU Pringsewu

Pringsewu, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II di Gedung NU Pringsewu, pada Ahad (5/6/2022). Dalam kesempatan ini PMII memaparkan program kerja jangka pendek, menengah, dan panjang pada kepengurusan PCNU Pringsewu.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, PCNU, serta Badan Otonom (Banom), Lembaga, dan tamu undangan. Rapat kerja dipimpin oleh Najarudin, dalam kegiatan Muskercab ini masing-masing badan otonom dan lembaga NU Pringsewu memaparkan program kerja jangka pendek, menengah, dan panjang.


Pada kesempatan ini Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pringsewu, Yobi Aprizal memaparkan, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Pringsewu akan berkolaborasi jalan bersama dalam satu tangga bersama-sama mengabdi untuk NU Pringsewu.


“Maka slogan di kepengurusan PMII  Pringsewu periode 2021-2022 adalah kolaborasi pergerakan dengan Keluarga Besar PMII Pringsewu, KBNU Pringsewu, dan Pemerintah Daerah Pringsewu,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan PMII Pringsewu sudah menjalin komunikasi yang baik dan melakukan kegiatan bersama dengan PCNU, Muslimat, Ansor, Barisan Ansor Serba Guna (Banser), dan Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU), bahkan pada momen muktamar PMII jaga gawang ikut mensukseskan di lokasi Gedung NU Pringsewu. 


Selanjutnya program kerja PC PMII Pringsewu ada 26 program, yang sudah terealisasi ialah 22 kegiatan, insyaallah beberapa bulan terakhir ini akan dimaksimalkan program yang belum terealisasi dapat terlaksana. 


“Adapun program yang berkaitan dengan NU, jangka pendek yaitu ngaji rutin di Pesantren Miftahunnajah, ngaji Nilai Dasar Pergerakan (NDP) di Pesantren Madinatul Ilmi, Nurul Huda Al-Mungalimin, Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mathla'ul Huda (YPPTQMH) Ambarawa,” ungkapnya. 


Kemudian kangka menengah yaitu hari santri nasional dengan silaturahim kepada Ketua PCNU, Pesantren YPPTQMH Ambarawa dan podcast kerja sama dengan LTN NU Pringsewu. Terakhir jangka panjang yakni Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PMII Pringsewu, pesantren dakwah, sekolah Aswaja, dan saung literasi.


Dengan keterlibatan PC PMII Pringsewu dalam tubuh KBNU Pringsewu dan menjadi peserta Muskercab kedua. PMII akan memaksimalkan program-program yang berkolaborasi dengan NU Pringsewu. (Ahmad Nurdin Muhayat)


Warta Terbaru