• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Pertajam Program Kerja, NU Pringsewu Gelar Muskercab Kedua

Pertajam Program Kerja, NU Pringsewu Gelar Muskercab Kedua
Muskercab II PCNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Muskercab II PCNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Kedua di Aula Gedung NU Pringsewu, Ahad (5/6/2022). Forum tertinggi permusyawaratan setelah Konferensi Cabang ini digelar untuk mempertajam program kerja organisasi. 


“Selain sebagai amanat AD/ART yang harus dilaksanakan minimal tiga kali, Muskercab ini kita gelar sekaligus untuk mengevaluasi perjalanan jamiyyah selama dua tahun berjalan sejak 2020,” jelas Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrohim pada acara yang dihadiri segenap pengurus PCNU Pringsewu, Badan Otonom, dan lembaga ini. 


Pada kesempatan tersebut ia mengajak seluruh pengurus untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas khidmah. Hal ini dilakukan dengan ambil bagian dan bergerak melalui program masing-masing. 


“Pengurus itu harus mengurus bukan malah jadi sohibul urusan,” katanya dalam Muskercab yang mengangkat tema Terus Bergerak Bersama, Wujudkan Kemaslahatan Semua ini. 


Ia optimis, jika seluruh pengurus memiliki tekad kuat untuk memajukan organisasi, maka pasti ada jalan. Segala permasalahan yang dihadapi selama menjalankan roda organisasi pasti bisa diselesaikan dengan soliditas kolektif. 


When there is a will there is a way. Kapan ada niat di situ ada jalan. Manjadda wa jada. Siapa sungguh-sungguh pasti akan berhasil. Mari kerja keras, kerja cerdas, kerja sama dan sama sama kerja,” ajaknya. 


Sementara Mustasyar PCNU Pringsewu KH Sujadi yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa Muskercab merupakan forum yang straregis yang menjadi pemacu dan pemicu bergeraknya organisasi. Sehingga ia berharap Muskercab kedua ini mampu menghasilkan keputusan-keputusan penting yang bisa dilakukan bersama. 


Selain itu, Bupati Pringsewu dua periode ini mengingatkanpara pengurus untuk dapat menjaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi dinamika yang berkembang di masyarakat. Perlu dikuatkan lagi komitmen menjamiyyahkan jamaah.


“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh,” katanya mengutip Al-Quran surat As-Shaf ayat 4 tentang pentingnya menjaga kebersamaan. 


Sementara Wakil Ketua PWNU Lampung Sholihin yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa PCNU Pringsewu menjadi satu di antara sekian banyak PCNU di Lampung yang patut menjadi percontohan. 


Soliditas dan progresivitas jamiyyah sangat terasa sehingga mampu memberi manfaat nyata pada masyarakat. Paradigma yang ada di Pringsewu ini menurutnya mampu menjadi pemicu keberhasilan dalam menjalankan roda organisasi.


“Di mana ada cita-cita yang baik dengan semangat yang baik, didukung oleh lingkungan yang baik, maka cita-cita akan terwujud. Hanya tinggal menunggu waktu saja,” ungkapnya. (Muhammad Faizin)
 


Warta Terbaru