• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Muktamirin Mulai Berdatangan, PCNU Pringsewu Siapkan Akomodasi dan Paket Wisata

Muktamirin Mulai Berdatangan, PCNU Pringsewu Siapkan Akomodasi dan Paket Wisata
Gedung NU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Gedung NU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online Lampung
Walau Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama secara resmi dimulai pada 22 Desember 2021, para muktamirin (peserta muktamar) dan muhibbin (pecinta muktamar) dari berbagai penjuru Indonesia sudah mulai berdatangan mulai Ahad (19/12/2021).


Bukan hanya menuju lokasi pelaksanaan muktamar di Bandarlampung dan Lampung Tengah, namun mereka juga sudah berdatangan ke beberapa daerah penyangga seperti Kabupaten Pringsewu.


"Saat ini sudah ada tamu dari PCNU Muko-muko Bengkulu. Dari kabupaten lain juga sudah hadir dari Muslimat Way Kanan sebanyak 1 bus berjumlah 53 orang," kata Mustangin, Sekretaris Panitia Lokal Muktamar Ke-34 Kabupaten Pringsewu.


Selain itu, para muhibbin lain dari berbagai penjuru Indonesia juga sudah menghubungi dan mengkonfirmasi kehadirannya ke panitia. Di antaranya dari pulau Jawa dari Provinsi Jawa Timur. "Data muktamirin yang akan ke Pringsewu sudah lebih dari 500 orang. Dan ini akan terus bertambah," ungkapnya.


Untuk menyambut kehadiran mereka, panitia sudah menyiapkan akomodasi di antaranya ruang menginap di Gedung NU Pringsewu termasuk konsumsi selama mereka singgah. PCNU Pringsewu juga telah menyediakan paket wisata baik wisata religi maupun wisata alam.


"Panitia lokal Pringsewu telah menyiapkan fasilitas penginapan, makan minum, dan paket wisata ke bendungan Way Sekampung dengan spot wisata menara pandang bendungan, pulau Ratu Banjar, Telaga Santri, Bukit Diorama, Teluk Kenyo, dan lain-lain. semua gratis," jelasnya.


Para muhibbin yang akan memanfaatkan fasilitas berkunjung ke Bendungan Way Sekampung tersebut bisa datang langsung ke Gedung NU dan menghubungi panitia di nomor HP 081219989002.


"Jika para muhibbin hendak berziarah, kami juga sudah memiliki data makam ulama-ulama dan tokoh Pringsewu yang bisa diziarahi seperti makam KH Ghalib di kawasan Kuncup Pringsewu Barat," katanya.


Sementara Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurohim mengatakan bahwa penyambutan yang dilakukan oleh pihak tidak lain untuk ikut serta menyukseskan penyelenggaraan Muktamar. Ini bentuk suka cita sekaligus harapan meraih keberkahan dari berkumpulnya para ulama di Provinsi Lampung.


"Semoga muktamar berjalan dengan lancar dan sukses dan membawa keberkahan bagi kita semua," pungkasnya. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru