• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Muktamar Ke-34 NU

Sukseskan Muktamar, 450 Banser Ikuti Diklatsus di Darussa'adah

Sukseskan Muktamar, 450 Banser Ikuti Diklatsus di Darussa'adah
Sebanyak 450 Banser mengikuti Diklatsus di Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah (foto dok NU Online)
Sebanyak 450 Banser mengikuti Diklatsus di Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah (foto dok NU Online)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Berbagai persiapan dilakukan menyongsong Muktamar Ke-34 NU di Lampung. Salah satu diantaranya Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang menjalani pendidikan dan pelatihan khusus (Diklatsus) di Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah, yang diikuti 450 anggota. 

 

Diklatsus yang dilaksanakan oleh Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Lampung itu dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat hingga Ahad (3-5/12/2021). Kegiatan itu khusus untuk Banser Protokoler dan Banser Lalu Lintas (Balantas). 

 

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Hasan Basri Sagala, mengaku siap untuk mengawal suksesi Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung.

 

“Pendidikan ini digelar menindaklanjuti perintah Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. Tujuannya adalah untuk membekali para Banser membantu kerja para panitia Muktamar NU, " katanya seperti dikutif dari NU Online

 

Hasan menjelaskan, Gus Yaqut telah memerintahkan kepada kader Ansor dan Banser untuk berpartisipasi aktif mengawal pelaksanaan Muktamar NU di Lampung. “Diklatsus di Pesantren Darussa'adah ini sesuai perintah bahwa semua kader Ansor dan Banser berkewajiban menyukseskan Muktamar NU,” tegas Hasan.

 

Saat ini proses persiapan muktamar sedang dilakukan. Diantaranya pembangunan aula untuk pembukaan muktamar di Pesantren Darussa'adah. 

 

Ahad kemarin juga dilaksanakan Semaan Kubro dan Khotmil Qur'an yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jam'iyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lampung. Tujuannya adalah mengharapkan agar muktamar mendatang mendapat keberkahan, kedamaian, kesejukan, dan kesuksekan. 

 

(Ila Fadilasari)


Warta Terbaru