• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Muktamar Ke-34 NU

Air Berkah Semaan dan Khotmil Qur'an Donasi untuk Muktamar NU

Air Berkah Semaan dan Khotmil Qur'an Donasi untuk Muktamar NU
Air berkah semaan kubro dan khotmil Qur'an donasi untuk muktamar
Air berkah semaan kubro dan khotmil Qur'an donasi untuk muktamar

Lampung Tengah, NU Online Lampung 
Pengurus Wilayah Jam'iyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama  (JQHNU) Lampung menyelenggarakan Semaan dan Khotmil Qur'an menjelang Muktamar NU di Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, hari ini Ahad (5/12/2021). Dalam acara ini JQHNU Lampung membuka infaq dan donasi dengan air berkah dari semaan dan khotmil Qur'an.

 

Semaan ini dilaksanakan secara luring oleh perwakilan 10 orang hafizh dan hafizhah dari setiap pengurus cabang JQHNU se-Provinsi Lampung. Sedangkan Khotmil Qur'an dilaksanakan secara daring dengan peserta sampai hari ini 2.756 orang.

 

JQHNU Lampung membuka infaq dan donasi dengan air berkah dari semaan dan khotmil Qur'an. "Dari infaq dan donasi yang terkumpul sepenuhnya akan digunakan untuk keperluan acara ini dan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama," ujar Ustadz Luqmanul Hakim Habibie, Ketua Panitia Semaan Kubro dan Khotmil Qur'an.

 

Menurutnya, sebagaimana kebiasaan dalam semaan JQHNU, di awal semaan akan disiapkan air mineral botol untuk mendapat keberkahan dari semaan dan khotmil qur'an. Infaq dan donasi dari air berkah semaan ini dengan rincian botol air mineral 600ml seharga Rp 25 ribu dan botol 1500ml dengan harga Rp 50 ribu. 

 

Ini merupakan bentuk kemandirian NU dalam setiap kegiatannya, dapat melaksanakan  kegiatan dengan gotong royong warga nadhliyin. Seperti koin muktamar yang sudah dijalankan sejak beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan semaan kubro ini dilakukan dengan bil ghoib atau membaca Al-Qur'an tanpa melihat mushaf. Dibuka pada Ahad pagi ini oleh  Pengasuh Pondok Pesantren Darussa'adah,  KH Muhsin Abdillah, yang juga Rais Syuriyah PWNU Lampung. Sedangkan bacaan Al-Qur'an yang dimulai oleh  Ketua PW JQHNU Lampung, KH Ahmad Rofi'uddin Mahfudz. 


(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru