• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Kolaborasi PMII Komisariat Persiapan UAP dan Risma Baiturahman Peringati Maulid Nabi

Kolaborasi PMII Komisariat Persiapan UAP dan Risma Baiturahman Peringati Maulid Nabi
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Tambah Rejo. Kegiatan ini diinisasi oleh Komisariat Persiapan Universiatas Aisyah Pringsewu (UAP), Jumat (29/10).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Tambah Rejo. Kegiatan ini diinisasi oleh Komisariat Persiapan Universiatas Aisyah Pringsewu (UAP), Jumat (29/10).

Pringsewu, NU Online Lampung

 

 

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Tambah Rejo. Kegiatan ini diinisasi oleh Komisariat Persiapan Universiatas Aisyah Pringsewu (UAP),  Jumat (29/10).
 

Acara dihadiri oleh Kepala Pekon Tambah Rejo Supriyadi, Ta'mir Masjid H. Baiturrahman Ahmad Khoirun, Sekretaris PCNU Pringsewu Agus Kholik Rahman, Ketua Cabang PMII Pringsewu Yobi Aprizal, jajaran pengurus Komisariat Persiapan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu serta ratusan jamaah pengajian.
 

Ketua Komisariat Persiapan UAP, Arifin, dalam sambutannya mengatakan, salah satu program kerja pengurus komisariat adalah menggelar peringatan Maulid Nabi.

 

"Oleh karena itu kami jajaran pengurus ingin terjun langsung ke masyarakat sekitar kampus UAP untuk berkolaborasi sekaligus memperkenalkan PMII kepada masyarakat sekitar kampus," ujarnya.


Menurutnya, adapun agenda yang telah dilaksanakan adalah perlombaan da'i cilik, hapalan juz 30, dan menggambar.


“Malam ini adalah puncak dari peringatan Maulid dengan pembagian hadiah sekaligus pengajian tausiyah yang diisi oleh KH Muhammad Sodikin dengan khasnya membawa wayang kulit dan santri untuk mengiringi lantunan lagu Islami (Jawa),” jelasnya.
 

Sementara Ketua Cabang PMII Yobi Aprizal menyampaikan, yang perlu diketahui pengurus ranting NU, Fatayat, dan Muslimat Tambah Rejo bahwa PMII lahir dari rahim NU.

 

"Apabila sahabat PMII UAP ada kegiatan mohon untuk terus bisa berkolaborasi agar sahabat PMII dapat berbaur dan belajar bermasyarakat dalam mempertahankan nilai-nilai tradisi dan budaya NU," ungkapnya.
 

Ta'mir Masjid Baiturrahman Ahmad Khoirun mewakili jajaran pengurus masjid dan Remaja Islam Masjid (Risma) Baiturahman mengucapkan terimakasih atas kesediaan mahasiswa UAP dalam bingkai PMII yang sudah bersedia terlibat dengan masyarakat.

 

"Ini pertama kalinya mahasiswa berbaur pada kegiatan kemasyarakatan. Saya juga berharap tidak hanya kali ini saja akan tetapi bisa berbarengan pada kegiatan mendatang," kata Pengurus Ranting NU Tambah Rejo ini.

 

(Dian Ramadhan)

 


Editor:

Warta Terbaru