• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Rabu, 24 April 2024

NU Online

Ketum PBNU Sebut Peristiwa Kanjuruhan adalah Tragedi Indonesia

Ketum PBNU Sebut Peristiwa Kanjuruhan adalah Tragedi Indonesia
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf

Jakarta, NU Online Lampung
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur,  Sabtu (1/10/2022) malam.

 

Tragedi ini, tentu bukan hanya tragedi sepak bola Indonesia, melainkan juga tragedi Indonesia," tulis Gus Yahya, melalui akun instagram resmi miliknya @yahyacholilstaquf, Ahad (2/10/2022).

 

Ketum PBNU, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H Syaifullah Yusuf, melakukan sejumlah langkah pascatragedi yang menewaskan di atas seratur orang tersebut. Di antaranya PBNU menyerukan shalat gaib bagi korban jiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruan, membentu posko terpadu untuk membantu para korban.

 

Pada hari Selasa (4/10/2022) mendatang, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf juga akan ke Malang untuk bertemu perwakilan keluarga korban guna menyampaikan ucapan duka sekaligus memberikan santunan. 


Tidak hanya santunan dari Ketua Umum, PBNU juga memerintahkan LAZISNU memberikan bantuan termasuk bantuan untuk korban yang saat ini sedang dirawat. 

 

Posko Crisis Center

PBNU melalui Lembaga Kesehatan mendirikan Posko Crisis Center beralamat di Kantor PCNU Kota Malang, Jl KH Hasyim Asy’ari No 21 Malang.

 

Selengkapnya Sampaikan Duka, Ketum PBNU Sebut Tragedi Kanjuruhan adalah Tragedi Indonesia  


NU Online Terbaru