• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

‘Goweser’ Hari Santri Nikmati Indahnya Bendungan Way Sekampung di Pringsewu

‘Goweser’ Hari Santri Nikmati Indahnya Bendungan Way Sekampung di Pringsewu
Pelepasan Goweser oleh rais Syuriyah PCNU Pringsewu. (Foto: NU Online/ Faizin)
Pelepasan Goweser oleh rais Syuriyah PCNU Pringsewu. (Foto: NU Online/ Faizin)

Pringsewu, NU Online Lampung
Pada momentum Peringatan Hari Santri tahun 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu menggelar Gowes Sepeda Santai yang diikuti oleh para santri dan masyarakat, Kamis (22/10). Kegiatan yang mengambil start di Gedung NU Pringsewu ini menempuh jarak lebih kurang 10 km dan finish di lokasi Bendungan Way Sekampung Pringsewu.


Para ‘Goweser’, sebutan para pesepeda, tampak menikmati perjalanan menuju bendungan yang saat ini menjadi calon destinasi wisata favorit di Pringsewu. Selain berolahraga, mereka juga bisa menikmati pemandangan bendungan yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi pada September 2021 lalu.


“Kondisi jalan dan rutenya sangat bagus. Kita bisa sambil rekreasi menikmati indahnya bendungan baru Way Sekampung,” kata Imam Khoiri salah satu peserta dari Kecamatan Adiluwih pada gowes yang dilepas oleh Rais Syuriyah PCNU Pringsewu, KH Hambali ini.


Sementara Ketua PCNU Pringsewu Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrohim yang ikut serta dalam rombongan mengatakan bahwa gowes bersama ini ditujukan sebagai wujud syukur atas nikmat kedamaian dan keindahan alam yang telah dianugerahkan oleh Allah di bumi Indonesia. Selain memang ditujukan untuk lebih memperkenalkan Bendungan Way Sekampung yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir.


“Sesuai dengan tema hari santri tahun ini, kita berharap dengan gowes ini, kita semua bisa menjadi bertumbuh, berdaya, dan berkarya. Bertumbuh membangun Indonesia, berdaya memaksimalkan potensi yang ada, dan berkarya untuk kemaslahatan bersama,” katanya.


Untuk lebih memberi semangat pada ratusan peserta yang mengikuti gowes ini, PCNU Pringsewu memberikan aneka doorprize bagi peserta yang beruntung. Di antaranya adalah peralatan rumah tangga dan elektronik serta sepeda.


Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kegiatan penanaman simbolis 20 ribu pohon penghijauan di lokasi bendungan yang dilakukan oleh para pengurus NU, badan otonom, dan lembaga. Selain itu Lomba Tumpeng dan Jajanan Pasar yang dilaksanakan oleh Muslimat dan Fatayat NU juga mewarnai kegiatan yang dipusatkan di Diorama Bendungan Way Sekampung. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru