• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Terima Audiensi KMNU, Ini Pesan Rektor Unila

Terima Audiensi KMNU, Ini Pesan Rektor Unila
Audiensi KMNU Unila dengan Rektor, Prof Karomani
Audiensi KMNU Unila dengan Rektor, Prof Karomani

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Rektor Universitas Lampung, Prof Karomani memberikan motivasi dan penguatan kepada pengurus KMNU untuk bertanggungjawab dan bekerja keras. Dia juga berpesan agar memajukan KMNU Unila sekaligus memperbaiki kinerja organisasi agar lebih baik lagi.


Hal tersebut disampaikan dalam menerima audiensi perwakilan pengurus Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Unila di ruang kerjanya, Kamis (31/3/2022). 


“Kalian harus bertanggungjawab dan berani mengambil peran untuk organisasi, kalian ini pemuda Nahdlatul Ulama yang membawa nama besar NU. Kalau kalian bagus kinerjanya nanti juga harum nama NU di kampus Unila khususnya,” ujarnya.


Audiensi yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan silaturahim sekaligus pengenalan pengurus baru. Kegiatan audiensi dengan Rektor Unila ini, dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Umum KMNU Unila yaitu Agus Nurwahid (Peternakan 2019) dan Okta Ridho (Ilmu Hukum 2019), didampingi Koordinator Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Abdul Rozak (PPKN 2018) dan anggota MPO sekaligus Demisioner Wakil Ketua Umum KMNU Alfa Fu’ad (FT 2019).


Ketua Umum KMNU Unila dalam kabinet Hasyiyah, Agus Nurwahid mengatakan, kegiatan audiensi dilakukan utamanya untuk silaturahim, karena KMNU Unila sebagai organisasi eksternal ingin memberikan kontribusi di Unila. 


“Kami KMNU, meskipun organisasi eksternal kampus yang ada di lingkungan Unila. Tentunya ingin memberikan sumbangsih terbaik untuk kampus Hijau Unila,” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan langkah paling efektif untuk memberikan kontribusi lebih, dilakukan dengan menjalin hubungan baik dengan Pimpinan Unila. 


“Cara yang paling efektif adalah dengan bertanya dan berdiskusi langsung dengan orang nomor satu di Unila yaitu Rektor. Berbicara tentang apa yang bisa dibantu secara proporsional, paling tidak membantu mensukseskan program kemahasiswaan ke depan, kami juga hadir untuk memperkenalkan pengurus dan MPO pada Kabinet Hasyiyah tahun ini,” paparnya


Sejalan dengan hal itu, Abdul Rozak selaku MPO KMNU Unila menjelaskan, pihak Unila sangat terbuka, walaupun sempat terjadi perubahan jadwal audiensi yang rencananya dijadwalkan pukul 08.00 WIB, namun baru dapat dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB.


“Kami sempat reschedule dengan Pak Rektor, karena memang jadwal beliau sangat padat. Akan tetapi kami bersyukur dapat menemui Pak Rektor secara langsung, dan berdiskusi tentang KMNU dan Unila,” ujarnya.


Selain itu dalam audiensi tersebut Okta Ridho (Waketum KMNU Unila) juga turut menjelaskan salah satu program KMNU Unila yang terdekat di bulan Ramadhan yang bertajuk KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna (Kurma).


“Kami juga sedang mempersiapkan kegiatan di bulan suci Ramadhan, nanti akan ada rangkaian kegiatan seperti bakti masjid, santunan, bagi takjil, khataman Al-Qur’an dan buka bersama,” katanya.


Sementara anggota MPO, Alfa mengatakan, kegiatan Kurma ini adalah kegiatan baru yang disusun oleh kepengurusan KMNU Unila tahun ini dan tentu saja membutuhkan banyak saran dan masukan.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan baru,  sehingga kami membutuhkan masukan dan arahan. Agar nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan lanjar,” ungkapnya.

(Agus Nurwahid)


Warta Terbaru