• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Pelajar NU Harus Mampu Mengikuti Kemajuan Teknologi

Pelajar NU Harus Mampu Mengikuti Kemajuan Teknologi
Konfercab IPNU IPPNU Tanggamus
Konfercab IPNU IPPNU Tanggamus

Tanggamus, NU Online Lampung
Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) harus mampu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. Hal ini penting bagi pelajar dalam menghadapi digitalisasi teknologi yang menjadi tantangan zaman.

 

Hal ini disampaikan Ketua PC IPNU 2020-2022, Bagas Andom pada Konfercab Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) VIII dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) VII Kabupaten Tanggamus.

 

Acara ini dilaksanakan di Aula Global Nusantara Tanggamus, permusyawaratan tertinggi IPNU IPPNU tingkat kabupaten ini, digelar selama satu hari, Rabu (30/3/2022).

 

Ketua PC IPNU Demisioner, Bagas Andom Prayoga berharap, kegiatan ini bukan hanya sekadar berkonferensi, tetapi juga dapat menjadi pelajar yang turut serta dalam kemajuan teknologi sekarang ini.

 

“Tantangan pelajar NU semakin besar, tantangan degradasi budaya, tantangan kemajuan teknologi informasi. Maka mau tidak mau, suka tidak suka pelajar akan dihadapkan dengan hal tersebut, oleh karena itu pelajar NU harus melek teknologi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan pelajar NU harus belajar menggunakan dan memanfaatkan teknologi dengan baik, jangan jadi pengguna yang hanya memanfaatkan teknologi untuk hal buruk saja. Bonus demografi ke depannya menjadi sebuah pembuktian untuk para pelajar, mampu atau tidak untuk memanfaatkan bonus demografi tersebut.

 

Konfercab berlangsung dengan adanya berbagai musyawarah yang disepakati peserta sidang. Dalam proses pemilihan Ketua baru masa khidmah 2022-2024, terpilihlah Ketua PC IPNU Tanggamus, Arif Darmawan dari Kecamatan Gisting dan Ketua PC IPPNU Mei Silviana dari Kecamatan Gisting.

 

Dengan terpilihnya Ketua Baru Pengurus PC IPNU IPPNU Tanggamus maka pengurus masa khidmah 2020-2022 yang diketuai oleh Bagas Andom Prayoga dan Rukyatun resmi demisioner.

 

Konfercab ini mengusung tema “Memberdayakan Potensi, Menuju Generasi yang Solid, Bertanggung Jawab Serta Berakhlaqul Karimah.”

 

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Ketua PC NU Tanggamus, KH Samsul Hadi Harun. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari Ketua PW IPNU Lampung yaitu Ahmad Musthafa A’zhom, PW IPNU IPPNU Lampung, lembaga dan banom NU, PMII Kabupaten Tanggamus dari tingkat pengurus ranting hingga pengurus cabang.

(Sinta Nuril Aulia)


Warta Terbaru