• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

IPPNU Lampung Tengah Gelar Konfercab XVI

IPPNU Lampung Tengah Gelar Konfercab XVI
Konfercab IPPNU Lampung XVI Tengah
Konfercab IPPNU Lampung XVI Tengah

Lampung Tengah, NU Online Lampung
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XVI IPPNU, bertempat di kompleks MA Ma’arif  06 Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah. Dengan mengusung tema Meneguhkan Jati Diri, IPPNU Mandiri.

 

Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Matsna Nurul Kholida, dalam persiapan agenda tersebut di kompleks MA Ma’arif  06 Kecamatan Seputih Raman, Sabtu (22/1/2022) pagi. Insyaallah Konfercab IPPNU XVI Kabupaten Lampung Tengah ini digelar selama dua hari Sabtu-Ahad, (22-23/1/2022).

 

"Konfercab XVI IPPNU Kabupaten Lampung Tengah akan diikuti pengurus PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU, Pimpinan Komisariat (PK) IPPNU se-Kabupaten Lampung Tengah," ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, agenda istimewa ini digelar selain dalam rangka menjalin silaturahim antar kader pelajar putri se-Kabupaten Lampung Tengah yakni mengevaluasi, membahas dan merumuskan agenda organisasi dalam dua tahun yakni 2019-2021, sekaligus rumusan strategis agenda-agenda organisasi dalam waktu dua tahun kedepan, 2022-2024.

 

“Selain itu kita membahas bagaimana para kader pelajar putri di Kabupaten Lampung Tengah ini membangunan progresivitas kolektivitas organisasi yang berdaya dan memiliki keunggulan kompetitif dan kemandirian, serta juga rekomendasi peran-peran organisasi di bidang pendidikan dan keagamaan," ungkapnya.

 

Menurut Matsna, konfercab ini juga membahas konteks keumatan dan kebangsaan, dan terakhir pemilihan Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2024.  

 

Agenda Konfercab XVI PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah direncanakan dihadiri beberapa tokoh-tokoh NU dan unsur pemerintah kabupaten, antara lain PCNU Lampung Tengah, PW IPPNU Lampung, dan Banom dan Lembaga di lingkungan KBNU Lampung Tengah.  

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru