• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

IPNU-IPPNU Lampura : Makesta Gerbang Awal Jadi Kader NU

IPNU-IPPNU Lampura : Makesta Gerbang Awal Jadi Kader NU
Makesta IPNU IPPNU Lampung Utara
Makesta IPNU IPPNU Lampung Utara

Lampung Utara, NU Online Lampung
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Hal ini karena Makesta sebagai gerbang awal menjadi Kader Nahdlatul Ulama.

 

Kegiatan berlangsung sejak (21-23/1/2022) bertempat di Pesantren Al-Mubarok Kecamatan Sungkai Utara. Dengan mengambil tema, 'Mencetak Pelajar NU yang berprestasi serta berasaskan Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah.'

 

Ketua IPNU Lampung Utara, Yeri Adi Putra dalam sambutannya mengatakan Makesta ini sebagai langkah menciptakan pemimpin NU masa depan.

 

"Makesta ini adalah suatu gerbang awal untuk pelajar dan santri untuk berkhidmat dalam jalur Nahdlatul Ulama. Ketika berakhirnya kegiatan ini para peserta makesta diharapkan mampu menjadi kader Pelajar NU yang dapat berprestasi, dan mampu berjuang mengabdi untuk perkembangan NU di Sungkai Utara," ujarnya.

 

KH Imam Ma'ruf Pengasuh Pesantren Al-Mubarok berpesan ketika dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama carilah keberkahan.

 

"Setiap orang ingin sekali memperoleh keberkahan, dengan mengikuti kegiatan ini kita semua sudah membuka jalur keberkahan melalui IPNU IPPNU. Teruslah berkhidmat untuk Nahdlatul Ulama dengan niat mencari keberkahan dari Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari," pungkasnya.

 

Selaras dengan Ketua PC IPNU, Nur Lailatul Qodriah selaku Ketua IPPNU mengatakan agar menjadi kader dan pemimpin NU yang militan hendaknya dimulai dari Pelajar NU.

 

"IPNU IPPNU adalah suatu pondasi awal yang  menjadi dasar atau gerbang awal bergabung dalam NU, karena bagaimana Fatayat, Ansor, Muslimat dan NU dapat dilihat dari pola kaderisasi para pelajar NU nya," paparnya.
(Saibani)


Warta Terbaru